METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kepala BPSDM Kemendagri Tutup PKN Tingkat II angkatan III Tahun 2024, Kadis Kesehatan Bartim Juara I Terfavorit

Friday, 5 July 2024 | 4:08 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Jakarta (METROKalteng.com) – Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan III Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi ditutup oleh Kepala BPSDM Kemendagri, Dr. Sugeng Hariyono, yang berlangsung di Ruang Auditorium Gedung F, BPSDM Kemendagri, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Jumat, 5 Juli 2024.

Penutupan PKN Tingkat II Angkatan III Tahun 2024 diikuti sebanyak 60 peserta yang berasal dari berbagai Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah telah menyelesaikan pelatihan selama empat bulan.

Pelatihan ini menggunakan metode blended learning yang menggabungkan pembelajaran mandiri, jarak jauh, dan klasikal.

Selain itu, program ini juga melibatkan kunjungan ke luar negeri, yaitu ke Vietnam, sebagai bagian dari proses pembelajaran.

Dalam sambutannya, Dr. Sugeng Hariyono mengucapkan selamat kepada semua peserta yang berhasil lulus. Ia menekankan pentingnya mengaktualisasikan ilmu yang diperoleh untuk menjadi pemimpin yang mampu menjalankan eksekusi cerdas, memiliki kepemimpinan yang bijak, dan kuat.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan produktivitas, inovasi, pengelolaan anggaran yang bijak, dan responsif terhadap dinamika lingkungan strategis organisasi,” ujarnya.

Dr. Sugeng juga memberikan penghargaan kepada 17 peserta berprestasi yang terbagi dalam beberapa kategori, yaitu peserta terbaik, terinovatif, tim kolaboratif, terfavorit, dan stand terbaik.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan dedikasi peserta selama mengikuti pelatihan.

Turut hadir dalam acara ini, Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan yang memberikan dukungan kepada sembilan peserta dari Kabupaten Barito Timur, Salah satu peserta dari Barito Timur, dr. Jimmi Wisman Sutomo Hutagalung, yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, menerima nominasi terfavorit.

Indra Gunawan mengapresiasi pencapaian peserta dari Barito Timur dan berharap mereka dapat memberikan kontribusi positif dalam birokrasi daerah.

“Saya berharap setelah pelatihan ini, peserta dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan yang tepat dan mendukung visi Indonesia Emas 2045 di Bumi Jari Janang Kalalawah”, ujar Indra.

Lanjutnya, dengan berakhirnya PKN Tingkat II Angkatan III Tahun 2024, para peserta diharapkan siap menjadi pemimpin yang tangguh dan inovatif, siap menghadapi tantangan masa depan dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh, pungkasnya. (Cak/B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889