METROKalteng.com
NEWS TICKER

Diduga Ada Kontak Erat Denagan Pasien Covid-19, Wakil Bupati Bartim Lakukan Tes Swab

Tuesday, 28 July 2020 | 2:40 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 519

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Wakil Bupati Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menjalani tes swab di RSUD Tamiang Layang karena diduga ada kontak erat dengan ajudannya.

Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh, mengatakan bahwa kepada awak media, hari ini saya sudah diambil sampel oleh tim medis RSUD Tamiang Layang untuk menjalani tes swab, sementara disaat dilakukan tes cepat saya non reaktif,” Ucap Wabup di Tamiang Layang, Selasa (28/07/2020).

Ia juga mengatakan, saya melakukan tes swab ini agar hasilnya lebih cepat diketahui, apakah positif atau tidak.

“Bila ada kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid- 19 maka cepat dilakukan tes swab, tidak perlu ditakuti karna ini bukanlah aib akan tetapi ini adalah penyakit umum yang harus kita berantas bersama-bersama,” elas Habib.

Habib Said Abdul Saleh, berharap kepada seluruh elemen lapisan masyarakat agar selalu tetap waspada, serta selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah yang mana selalu mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, pakai masker disaat diluar rumah, hindari kerumunan dan jaga jarak dipasilitas umum atau dikerjaan dan juga disaat melaksanakan ibadah,” imbuhnya mengahiri (Son/Rmy/Red).

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889