METROKalteng.com
NEWS TICKER

Data Terbaru, Bertambah 2 Lagi Kasus Terkonfirmasi Covid – 19 di Barito Timur

Sunday, 25 October 2020 | 8:04 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 223

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Data terbaru kasus terkonfirmasi pada hari ini bertabah lagi 2 orang terkonfirmasi positif Covid – 19 di Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimatan Tengah.

Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Barito Timur, Jimmi WS Hutagalung menyampaikan, kasus penambahan baru positif Covid – 19 berasal dari kecamatan Dusun Timur, Desa Jaar atas nama tuan A dan nyonya D.

“Sehingga kecamatan Dusun Tumur jumlah kasus positif Covid – 19 terbanyak yaitu 140 kasus, kecamatan Dusun Tengah 60 kasus, kecamatan Raren Batuah 33 kasus, kecamatan Paju Epat 14 kasus, kecamatan Pematang Karau 11 kasus, kecamatan Benua Lima 9 kasus, kecamatan Paku 7 kasus, kecamatan Awang 2 kasus dan kecamatan Patangkep Tutui 1 kasus,” kata Jimmi, Minggu (25/10/2020).

Jadi dengan adanya penbahan kasus baru tersebut jumlah total secara kumulatif positif Covid – 19 di Bartim berjumlah 277 kasus, 207 orang sudah dinyatakan sembuh, 65 orang masih dalam perawatan dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia, ucap Jimmi WS Hutagalung.

Sementara Simon Biring, yang selaku Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Covid – 19 Barito Timur menerangkan, peningkatan kasus positif di Desa Jaar bersumber dari klaster keluarga.

Klaster keluraga bisa menjadi tempat penularan, oleh karena itu saya harapkan masyarakat harus tetap displin menerapkan protokol kesehatan saat acara kelurga seperti merayakan pernikahan, melaksanakan Ibadah, selamatan dan atau acara lainnya, tegas Simon.

Dengan adanya penambahan tersebut, Simon Biring menghimbau kepada masarakat terkhusus masyarakat Bartim, untuk tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan dalam hal untuk pencegahan penanggulangan Covid – 19, dengan lebih disiplin baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di tempat pelayanan umum.

“Saatnya saling menyuarakan dan mengingatkan, bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, mari kita saling bersinergi bersama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid – 19 dari wilayah Barito Timur, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker,” pungkas Simon Biring. (Son).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

METROkalteng.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.