METROKalteng.com
NEWS TICKER

Bupati Bartim Kembali Menerima Vaksinasi Tahap Kedua Besersama Pelayan Publik Lainnya

Monday, 19 April 2021 | 10:17 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 87

Tamiang Latang, (METROKalteng.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah kembali terima vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk pelayanan publik.

Adapun pelayan publik dimaksud adalah Bupati Bartim beserta istri dan Wakil Bupati beserta istri, serta anggota forkompinda, kepala satuan organisasi perangkat daerah (OPD), tokoh agama dan tokoh masyarakat. Vaksinasi digelar di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (17/04/2021).

Bupati Bartim, Ampera AY Mebas SE, MM mengatakan kepada wartawan bahwa pihaknya hari ini menerima vaksinasi tahap kedua setelah 28 hari dilakukan vaksinasi tahap pertama pada 20 Maret 2021 yang lalu.

“Kegiatan vaksinasi dilakukan dua tahap, yang pertama mulai pukul 16.00 buat yang tidak menjalani ibadah puasa dan tahap kedua bagi yang puasa setelah jam berbuka puasa. Kemudian setelah vaksinasi pelayan publik, target vaksinasi selanjutnya ditujukan kepada warga lanjut usia dan tenaga pengajar (guru),” kata Ampera.

Menurutnya vaksin ini aman, buktinya tidak ada keluhan dari tenaga kesehatan yang telah terdahulu divaksin. “Dan saya sendiri menerima vaksinasi tahap pertama dilanjutkan tahap kedua yang diikuti oleh 58 orang tidak mengalami gejala apapun yang menunjukan efek samping dari suntikan vaksin, malah-malah badan terasa sehat. Jadi saya harapkan masyarakat harus yakin bahwa vaksinasi ini betul-betul aman,” ujarnya.

Kemudian juga saya harapkan semua masyarakat Bartim ikut mendukung program vaksinasi, mengimpormasikan kepada warga agar masyarakat tidak ragu-ragu dan takut divaksin Covid-19, pungkas Bupati. (Son)

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021