METROKalteng.com
NEWS TICKER

Bupati Bartim: Jauh Sebelumnya Instruksi Untuk Mengoptimalkan Pelayanan publik Sudah Disampaikan

Thursday, 25 February 2021 | 10:25 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 104

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Dimasa Pandemi Covid- 19 tentunya Pelayanan Terhadap masyarakat lebih maksimal, mengingat ruang gerak masyarakat pada saat beraktifitas sehari – hari sangat terbatas, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona yang bisa saja berdampak kepada siapa saja, tanpa disadari penularan virus tersebut bersarang pada diri kita sendiri.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Ampera A Y Mebas, SE.,MM, mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan tindakan – tindakan pencegahan dan menekankan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) agar kiranya terus meningkatkan kinerja dan lebih maksimal memberi pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing.

Menurut orang nomor satu di “Gumi Jari Janang Kalalawah” jauh sebelumnya Instruksi untuk mengoptimalkan pelayanan publik sudah disampaikan kepada seluruh ASN dan pegawai lainnya pada pemerintahan yang dipimpinnya tersebut, baik di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, maupun Kepala Desa agar kiranya bisa meninjau langsung kegiatan di lapangan.

“Kita sudah lakukan perubahan-perubahan dalam pelayanan yang langsung menyentuh masyarakat dengan meninjau langsung kelapangan dalam kegiatan-kegiatan yang diperlukan,” tutur Ampera A Y Mebas saat diwawancarai awak media di Tamiang Layang, Kamis (25/02/2021).

Ia menyebutkan, dengan turun langsung ke lapangan, Kepala Dinas maupun Camat dapat lebih mengetahui yang terjadi dilapangan dan dapat memahami keluhan-keluhan masyarakat yang disampaikan.

Adapun perombakan pada ASN telah dilakukan sesuai dengan fungsi dan kemampuan pegawai di bidang yang dimiliki masing-masing dengan melihat latar belakang pendidikan dan keahliannya.

“Saat ini kita susun sesuai fungsi pada bidangnya, juga kita data kelebihan dan kekurangan pegawai pada masing-masing OPD yang ada,” jelas Ampera.

Dalam kesempatannya, Pria yang sudah 2 periode menahkodai Pemerintahan di kabupaten Bartim ini juga telah menyiapkan program-program yang berfokus pada ekonomi kerakyatan dengan tujuan pemulihan ekonomi disaat pandemi Covid- 19 ini.

“Banyak program yang kita fokuskan untuk memulihkan ekonomi, dengan mengutamakan pelayanan yang berdampak langsung kepada masyarakat secara luas agar perekonomian di kabupaten Barito Timur kembali normal,” pungkasnya. ( Rifa’i )

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021