METROKalteng.com
NEWS TICKER

BPP Paju Epat Lakukan Sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari Kepada KWT

Friday, 28 July 2023 | 7:04 pm
Reporter: Boy T.M
Posted by: metrokal
Dibaca: 10

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP Paju Epat.

Aktif melakukan mensosialisasi tentang Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kepada Kelompok Wanita Tani atau KWT.

Kegiatan tersebut disampaikan Koordinator BPP Paju Epat Lukmanul Chakim saat melakukan sosialisasi kepada KWT Sri Rejeki di Desa Siong, pada Jumat (28/07/23).

“salah satu KWT yang menjadi sasaran kami adalah KWT Sri Rezeki di Desa Siong”, jelasnya.

Menurutnya, P2L merupakan upaya untuk meningkatkan ketersediaan dan aksesibilitas pangan rumah tangga maupun peningkatan pendapatan rumah tangga dengan memanfaatkan lahan pekarangan.

“Dengan ketersediaan dan aksesibilitas pangan rumah tangga, juga akan mendukung program penurunan angka stunting”, papar Lukman.

Untuk tujuan tersebut, lahan pekarangan dapat ditanami berbagai jenis tanaman pangan seperti sayur-sayuran dan umbi-umbian.

Lukman berharap para anggota KWT dapat mengambil manfaat dari sosialisasi tersebut, mengimplementasikan serta dapat menularkan kepada warga sekitar.

Tambahnya, jadi lahan pekarangan dapat dimanfaatkan dengan membuat bedeng atau menggunakan polibag untuk menanam tanaman pangan”, tutup Lukman. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889