METROKalteng.com
NEWS TICKER

Bias Layar Daftarkan Diri Sebagai Bacalon Bupati Barito Timur ke DPC Partai Gerindra

Thursday, 30 May 2024 | 12:28 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 26

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Ketua Unum Dusun Maanyan dan Lawangan (Dusmala) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sekaligus pengusaha senior Bias Layar. SH, MH kunjungi DPC Partai Gerindra Kabupaten Barito Timur (Bartim) untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacalon) Barito Timur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Dalam kunjungan rombongan tersebut, Bias Layar didampingi tim dan diterima Ketua DPC Partai Gerindra Bartim Ir. Eskop. MAP dan tim penjaringan serta pengurus dan anggota di kantor Gerindra Tamiang Layang, pada Kamis (31/05/24).

Usai melakukan pendaftaran, Pengusaha sekaligus Plt. Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Bartim Bias Layar. SH, MH mengatakan, Saya ke sini yaitu untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati Timur melewati partai DPC Gerindra kabupaten Bandung Timur, karena saya punya etika politik, jadi saya harus mengikuti tahapan tahapan politik.

Bias berharap agar bisa bekerja sama dengan partai Gerindra untuk mengusung saya menjadi Bakal Calon Bupati Bartim di bulan Agustus nanti, jelasnya kepada awak media.

Untuk Visi dan Misi belum, cuman saya bisa jelaskan saya datang ke sini untuk mengabdikan diri dalam artian apabila terpilih nanti pastinya untuk membangun Kabupaten Barito Timur jauh lebih baik lagi di segala bidang.

Terkait Ibu Kota Negara (IKN) nantinya sebagai kepala daerah yang paling utama adalah pertanian dan perkebunan, ya karena kita belajar dari ibukota Jakarta, apalagi di Kabupaten Bartim ini adalah tanah subur, kata Bias.

Lanjutnya, kita akan mencoba nanti untuk berkoordinasi dengan seluruh desa kelurahan yang ada di Kabupaten Bartim ini nanti untuk bisa menyiapkan lahan dan kita akan membantu dari pemerintah bagaimana kita membuat perkebunan sayur ataupun apapun itu untuk kita jual ke IKN.

Mudah-mudahan tahun depan tol dari Palangka Raya ke IKN itu mulai dikerjakan dan pintu tolnya ada di Buntok nanti karena tembak lurus, jadi dekat kita sampai di IKN itu nanti membawa segala apapun sayur itu tidak rusak di jalan, harap Bias.

Karena dari Bartim ini kalau lewat pintu tol tidak sampai 1 jam, itulah harapan kita untuk membesarkan Kabupaten Bartim atas keberadaan IKN sebagai penyangga dan dari segala bidang, sambungnya.

Tambah Bias, potensi dari SDM kita juga akan kita kirim orang-orang ke IKN sana yang tentunya punya prestasi untuk mewakili kabupaten Barito Timur, ucapnya.

Ditemui terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra, Ir. Eskop MAP menyampaikan, kami sudah diperintahkan dari DPP dan DPD untuk semua membuka pendaftaran, dan DPC secara khusus di Barito Timur itu wajib untuk membuka Penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati 2024-2029.

Dijelaskannya, Bacalon yang mendaftar di Partai Gerindra sampai saat ini ada 8 Bacalon dan 2 Wabacalon sampai hari terakhir ini.

“Penutupan pendaftaran di dalam surat edaran khusus yang intern kita sampai tanggal 20 Mei 2024, tapi memang masih ada waktu verifikasinya dari tanggal 21 sampai tanggal 31. Yang akan dilakukan tahapan proses di tingkat provinsi dari tanggal 1 juni sampai 20 Juni 2024,” pungkas Eskop. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889