METROKalteng.com
NEWS TICKER

Beberapa Perawat dan Dokter IGD Tamiang Layang Terpapar Covid-19

Friday, 30 July 2021 | 3:05 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 31

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, SE, MM kepada awak media mengatakan bahwa beberapa perawat dan dokter di IGD Tamiang Layang terpapar Covid-19.

Dengan adanya hal tersebut, Ampera AY Mebas meminta kepada perawat dan dokter yang bertugas di beberapa puskesmas diwilayah Barito Timur yang lebih dari satu kiranya dapat membantu IGD di Tamiang Layang.

“Selain itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang juga mengalami adanya krisis oksigen dan beberapa obat-obatan terutama obat Covid-19”, kata Ampera di Tamiang Layang, Jum’at (30/07/2021).

Pemerintah daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat Bartim yang melakukan aktifitas yakni, acara adat perkawinan, manyaratus, kelahiran maupun kematian dan acara-acara adat lainya yang bersifat mengumpul orang banyak agar dapat mentaati protokol kesehatan (Prokes).

Prokes dalam hal ini adalah melaksanakan 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tanggan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi, guna mencegah Covid-19 yang ada di Barito Timur ini, tegas Ampera mengakhiri. (Son)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889