METROKalteng.com
NEWS TICKER

Atlet Sepak Takraw Bartim Raih Medali Perak Dan Perunggu Pada Prapopnas Kalteng

Tuesday, 9 July 2024 | 10:06 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Kontingen Sepak Takraw Kabupaten Barito Timur (Bartim) berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Prapopnas) yang di gelar di Palangka Raya pada tanggal 4 Juli 2024.

Hal tersebut disambut baik dan mendapatkan apresiasi dari Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller.

Keberhasilan atlet Sepak Takraw binaan Ariantho S Muler ini cukup menambah tingkat keberhasilan putra-putri daerah dari Bartim yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah di kancah nasional.

Pada kesempatan itu, Ketua PSTI Bartim Arianto. S. muller menyampaikan bahwa keberhasilan para atlet Sepak Takraw dari Bartim adalah berkat kerja keras para pelatih dan kekompakan atlet sehingga menuai hasil dengan meraih medali.

“PSTI Bartim selain terus membina dan memantapkan kemampuan bertanding atlet takraw yang saat ini sudah bergabung di PSTI Bartim, kita juga terus menggali potensi bibit Atlet yang baru untuk dilatih dan dipersiapkan menjadi Regenerasi Atlet Takraw”, ujarnya, pada Selasa (09/07/2024).

Arianto mengungkapkan,tercatat keberhasilan atlet Sepak Takraw yang meraih 1 Perak dari nomor Beregu Putri dan 1 Medali Perunggu dari nomor Beregu Putra pada Selekda Pra POPNAS tahun 2024 yang di gelar di kota Palangka Raya dibawah binaan PSTI Barito Timur.

Dia berharap bahwa dengan tekad kuat serta kekompakan, tim Sepak Takraw Bartim yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Barito Timur pada tingkat provinsi dan mampu bersaing dengan 11 kabupaten/kota yang ikut pada ajang tersebut dapat terus berkarya.

Terpisah, salah satu Pelatih Sepak Takraw Bartim, Aprengki Rusdi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas support dan bantuan sehingga kegiatan berjalan dengan baik agar para atlet lebih meningkatkan kualitas permainan maupun fisik dan mental pada ajang berikutnya.

“Untuk kategori putra di harapkan hasil talent scouting Pengprov PSTI 3 Atlet putra kita bisa mewakili Kalteng pada Pra Popnas di Solo Jawa Tengah bulan November 2024 dan putri POPNAS pada bulan Juli 2025,” ungkap Aprengki.

Ia menuturkan bahwa kontingen Bartim yang turut terlibat yakni, Masdi Y Burhan selaku manager, Pelatih Putri Aprengki Rusdi, Pelatih putra Belianto, Ketua PSTI Bartim Ariantho Muler, serta pihak-pihak yang turut mendukung,semoga kedepan mampu meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Lanjut Aprengki, terima kasih kami sampaikan kepada Ketua PSTI Bartim Ariantho Muler yang sudah mensupport secara penuh keberangkatan dan kepulangan atlet, serta ucapan terima kasih juga kepada Dispora Kabupaten Barito Timur, serta para donatur, ucapnya. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889