METROKalteng.com
NEWS TICKER

PT. PADA IDI Serap Masukan Dan Usulan Terkait Penilaian Dokumen Amdal RKL-RPL Pembangunan Tersus

Thursday, 23 December 2021 | 12:13 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Buntok, (METROKalteng.com) – Rapat tim teknis dan komisi penilai Amdal (KPA) Kabupaten Barito Selatan dalam rangka penilaian Dokumen Analisi dampak lingkungan (Amdal) dan Dokumen RKL-RPL kegiatan pembangunan terminal khusus batu bara PT. PADA IDI di desa Teluk Timbau.

Amar Abdillah selaku Departement Head Govemment External Releation and Partnership PT. PADA IDI menyampaikan terima kasih kepada Sekretariat daerah, pemerintahan Kecamatan dan desa, juga instansi terkait sudah memberikan masukan dan usulan yang mana ini berguna pada saat kami melakukan operasional.

Hal tersebut disampaikannya seusai rapat di Aula Bappeda Buntok, Rabu (22/12/2021).

“Dokumen Amdal ini akan kami gunakan sebagai petunjuk saat operasional nantinya.” ucapnya.

Ia melanjutkan, “tadi ada banyak sekali masukan dan beberapa usulan terhadap RKL RPL Tersus Batu bara PT. PADA IDI.”

Kedepannya pihak kami akan melakukan revisi dengan tim penyusun terkait masukan dan usulan tersebut, akan kita rangkum dan masukkan ke dalam dokumen RKL RPL setelahnya kami akan tindak lanjuti pada saat operasionalnya nanti.

“Disini saya akan mengatakan sedikit dari beberapa banyak usulan yang kita serapi yaitu, beberapa hal terkait masalah legalitas, pengelolaan lingkungan, dan pengelolaan Operation”, terang Amar.

“Kemudian bagaimana kita dengan masyarakat bersama-sama mendukung operasional PT pada Idi dan sebaliknya PT pada Idi Memberikan manfaat kepada masyarakat sekitarnya”. Harapnya. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889