METROKalteng.com
NEWS TICKER

Dinas PUPR Barsel Gelar Rapat Pembahasan Program Akhir Rencana Induk Penyedia Air Minum Tahun 2021

Monday, 23 August 2021 | 7:54 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 33

Buntok, (METROKalteng.com) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Selatan (Barsel) menggelar rapat pembahasan mengenai program akhir rencana induk penyedia air minum tahun 2021, Senin (23/8/2021).

Pada Rapat tersebut dihadiri Kadis PUPR Ita Minarni di dampingi Kabid Air Minum dan PLP beserta undangan lainya, terlihat serius saat membahas program penyedian air minum 2021.

Kusnardi yang selaku Kepala Bidang (Kabid) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PLP) mengatakan, rapat tersebut juga sebagai ekspos program akhir dan membahas langkah kedepannya untuk memenuhi air bersih untuk barsel.

“Kita sudah membahas bersama dengan pihak PDAM hari ini. Selain dengan PDAM Tirta Barito, turut hadir Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Lingkungan Hidup (DLH),” katanya kepada awak media pada Senin (23/8) di Aula Bappeda Barsel.

Selain perencanaan lanjut dia, rapat tersebut bertujuan terkait sistem jaringan ataupun pengolahan dari PDAM dalam menyediakan serta menyalurkan air bersih.

“Makanya dari rapat tadi secara rinci dan menyeluruh kita menyampaikan data untuk PDAM agar tersalurkannya air bersih ini serta bekerjasama agar semua semakin membaik dari sebelumnya,” terangnya.

Kemudian untuk pedesaan, turut masuk dalam agenda rapat, sehingga keseluruhan dapat tercakup dan memenuhi tujuan dari rapat yang telah di lakukan.

“Semua telah di bahas. Dari Kabupaten, Kelurahan, Kecamatan maupun Desa telah kita bahas hari ini, untuk dapat memenuhi dan menyediakan air minum bersih di tahun 2021 ini,” tutupnya.(VG)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889