METROKalteng.com
NEWS TICKER

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri Hadiri Acara Musrenbangdes Desa Tabatan Dan Rangga Ilung

Thursday, 4 February 2021 | 2:14 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 19

Buntok, (METROKalteng.com) – Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk rencana pembangunan Tahun 2022 yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Tabatan dan Aula Sekolah Menengah Atas Swasta Bina Ilmu Rangga Ilung, Kecamatan Jenamas, Rabu (03/02/2021).

Dalam kegiatan Musrenbangdes ini di hadiri oleh seluruh unsur Pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa beserta perangkat, BPD Desa Tabatan dan Desa Rangga Ilung, Camat Jenamas, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan beberapa kepala Perangkat Daerah, unsur FORKOPIMDA Kabupaten Barito Selatan.

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya mengatakan, Musrenbangdes merupakan salah satu wadah tertinggi bagi masyarakat desa guna menyampaikan aspirasi terkait pembangunan didesanya.

“Hal ini penting dilakukan agar terwujudnya Barito Selatan sebagai daerah yang maju dan mandiri sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang sejahtera secara merata dan memiliki daya saing dilandasi iman dan taqwa,” kata Eddy Raya.

Bupati Eddy Raya juga menyampaikan agar Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat tetap memberikan masukan kepada Kades dan Camat tentang infrasturktur apa saja yang harus kita penuhi kemudian disampaikan kepada Pemerintah Daerah agar kita bersama-sama dengan DPRD Kabupaten Barito Selatan bisa membangun daerah yang kita cintai ini semaksimal untuk kesejahteraan kita bersama.

Bupati juga tidak henti-hentinya menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak).

Adapun beberapa program prioritas yang dipaparkan dalam Musrenbangdes kali ini yaitu infrastruktur, listrik, peningkatan ekonomi masyarakat, pembangunan dermaga tambat perahu, pembangunan gedung serbaguna, Kesehatan dan pendidikan.(Son/Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889