METROKalteng.com
NEWS TICKER

DPRD Mura Laksanakan Dua Agenda Rapat Paripurna

Wednesday, 21 April 2021 | 4:44 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 71

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daetah Kabupaten Murung Raya (DPRD Kab-Mura) melaksanakan kegiatan rapat Paripurna ke III masa sidang I Tahun 2021 sekaligus dua agenda yang telah dijadualkan, Rabu (21/4/2021).

Untuk kegiatan agenda pertama, adalah menerima materi Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dari Pemerintah Mura yang langsung diserahkan Bupati Mura, Perdie M Yoseph dan selanjutnya, agenda kedua untuknmenyampaikan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD Mura tahun 2021 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Untuk itu, kami dari jajaran pihak legislatif akan berupaya maksimal agar seluruh tahapan mampu diselesaikan sesuai jadual,” tutur Ketua DPRD Mura, Doni SP M.Si pada saat memimpin rapat diruang gedung DPRD Mura.

Kemudian untuk kegiatan reses, perwakilan anngota DPRD dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) memaparkan dari hasil reses kepada pihak pemerintah daerah, untulk hal tersebut diharapkan bisa menjadi acuan pihak eksekutif dalam melaksanakan pembangunan yang menjadi skala prioritas.

“Untuk itu, dalam rangka mewujudkan kewajiban peran DPRD sebagai orang yang mengemban amanah rakyat,baik itu unsur pimpinan maupun anggota adalah suatu kewajiban untuk disampaikan kepada pihak eksekutif, sehingga dengan adanya reses atau kunjungan kerja secara berkala ini,kita dapat menyampaikan apa yang menjadi bahan evaluasi kinerja yang datangnya dari DPRD untuk disampaikan kepada Pemkab Mura,” ujarnya. (Uzi).

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021