METROKalteng.com
NEWS TICKER

Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas Periode 2019-2024 Resmi di Ambil Sumpah dan Janji

Friday, 27 September 2019 | 1:55 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 94

Kuala-Kapuas, (METROKalteng.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Paripurna dengan agenda peresmian dan pengucapan sumpah janji tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas periode 2019-2024, Jumat (27/09/2019).

Peresmian dan pengucapan sumpah dan janji tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Tengah nomor 188.44/493/2019 tanggal 19 September 2019 tentang peresmian pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas masa jabatan tahun 2019-2024.

Ke tiga unsur pimpinan yang merupakan utusan dari partai politik dengan jumlah perolehan suara partai terbanyak adalah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, yakni Ardiansah dari Partai Golkar, Wakil Ketua I, Yohanes dari PDI Perjuangan dan Wakil Ketua II, Evan Rahman Saputra dari NasDem.

Pengucapan sumpah dan janji ketiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas periode 2019-2024 dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas, Ruslan Hendra Irawan.

Dalam sbutannya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kapuas, Ardiansah menyampaikan.

“Sebelum memasuki lembaga legislatif ini, kami yang saat ini duduk dan diberikan kepercayaan sebagai anggota DPRD Kabupaten Kapuas, adalah merupakan individu-individu yang berasal dari berbagai latar belakang dan partai politik yang berbeda,” kata Ardiansah.

Namun, lanjutnya, setelah resmi duduk dan mengucapkan ikrar sumpah janji, sekarang mereka adalah satu kesatuan yang mempunyai fungsi, tugas dan tujuan yang sama.

“Yaitu sebagai pengemban amanat rakyat, sekaligus menjadi wakil rakyat yang tentunya akan terus berjuang untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat, guna mewujudkan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, amanat dan kepercayaan yang diberikan tersebut akan menjadi sumber motivasi bagi semua, untuk selalu berusaha mencurahkan segenap kemampuan dan pengetahuan.

Guna menerima serta menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi rakyat dengan profesional dan proporsional.

“Yang pada akhirnya diharapkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kapuas yang kita cintai,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan serta seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kapuas periode 2019-2024.

Ia berpesan untuk melaksanakan tugas dengan amanah sebagai perwakilan rakyat sehingga Kabupaten Kapuas semakin maju.

“Saya berharap agar kerjasama yang telah terbangun dengan baik selama ini antara Lembaga Legislatif dan Eksekutif supaya semakin meningkat kualitasnya,” ucap Ben.

Lebih lanjut ia mengharapkan dukungan Anggota Dewan dan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas dalam rangka merencanakan, melaksanakan serta mengawasi pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan.(Red-MK)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889