METROKalteng.com
NEWS TICKER

Anggota DPRD Gumas, Pengurus IBI Harus Mampu Meningkatkan Peran Organisasi Dalam Melayani Masyarakat

Tuesday, 13 April 2021 | 12:52 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 46

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Terkait dengan hasil musyawarah dan terpilihnya kepengurusan baru Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Gunung Mas, Anggota DPRD Gunung Mas dari Fraksi Partai Demokrat Cici Susilawati mengharapkan pengurus IBI yang Baru harus dapat meningkatkan peran organisasi dalam melayani masyarakat.

“Musyawarah IBI cabang Gunung Mas dan telah terpilih ketua yang baru bersama jajaran pengurus harus dapat meningkatkan peran organisasi untuk melayani masyarakat,” ucapnya saat dihubungi awak media, Senin ( 12/4/2021 ).

Politisi Partai Demokrat melanjutkan, bidan berperan dalam menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), yang secara lebih luas lagi mendorong terjadinya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

“Apalagi disaat terjadinya wabah Covid-19 seperti saat ini, bidan juga berperan memberi pemahaman terkait protokol kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya

Selama ini IBI Gumas telah berperan dan ambil bagian dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten bermoto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, lanjut Cici.

“Kedepannya keberadaan IBI Gunung Mas semakin dirasakan manfaatnya dan meningkatkan pelayanan masyarakat,”pungkas Cici. ( DS )

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889