METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sejumlah Fraksi Parlemen Barut Sampaikan Pandangan Umum Raperda Pilkades

Wednesday, 20 January 2021 | 3:30 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 144

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Sejumlah fraksi parlemen Kabupaten Barito Utara (Kab-Barut) sampaikan pemandangan umum terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) terkaitvakan dilaksanakannya pemilihan kepala desa serentak dan antar waktu bertempat di gedung DPRD jalan Ahmat Yani Muara Teweh, Selasa (19/1/2021).

Untuk penyampaian pemandangan umum fraksi ini terkait raperda tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak dan antar waktu pada rapat paripurna DPRD. Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Hj Mery Rukaini didampingi Wakil Ketua I dan Ketua II DPRD serta dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, unsur FKPD, asisten Sekda, kepala perangkat daerah dan sejumlah undangan yang juga turut hadir.

Sejumlah Fraksi DPRD yang menyampaikan pemandangan umum yaitu Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Amanat Rakyat Karya Sejahtera, dan Fraksi Partai Demokrat.

Dengan adanya Rapaerda yang di ajukan oleh Pemkab Barut ini semua fraksi DPRD menyambut baik dengan adanya raperda tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak dan antar waktu dan siap untuk dibahas antara DPRD dan Pemerintah Barut.

“dengan telah melakuka evaluasi dan mencemati tentang raperda tersebut, untuk itu,kami dari Fraksi PDI Perjuangan siap membahas ketahap berikutnya hingga Raperda tersebut tuntas,” yegas Henny Rosgiaty Rusli jubir dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Barut. (Uzi)

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021