METROKalteng.com
NEWS TICKER

Fraksi Partai Gerindra DPRD Barut Berikan Catatan RAPBD 2021

Tuesday, 24 November 2020 | 5:02 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 146

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kabupaten Barito Utara (Kab-Barut) pada kegiatan rapat paripurna dewan dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap RAPBD tahun 2021, catatan dan pertanyaan untuk menjadi bahan perhatian khususnya Pemerintah Kabupaten Barut.

Pemandangan umum diserahkan anggota DPRD fraksi fraksi Partai Gerindra Mustafa Joyo Muhtar kepada pimpinan rapat Hj Mery Rukaini, Senin (23/11/2020).

Dengan demikian, Fraksi Partai Gerindra meminta perhatian serius dari Pemkab Barito Utara terkait percepatan pembangunan diberbagai bidang serta peningkatan ekonomi masyarakat. “Untuk menjaga agar dunia usaha daerah masing-masing tetap terjaga dan hidup didalam kondidi situasi yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sehingga Pemkab Barut telah mengalokasikan anggaran kesehatan sebesar Rp85.184.254.200,- yang mana anggaran ini untuk peningkatan sarana dan prasarana kesehatan serta pengadaan obat-obatan,” kata Mustafa.

Dengan adanya penambahan anggaran ini, pemerintah harus bergerak cepat untuk penanganan pancemi Covid-19 dengan transparan dan berkeadilan.

“Untuk peristiwa terhadap RSUD agar tidak terulang kembali yaitu pembayaran jasa medik dan lainya tidak terbayarkan. Dampaknya ada dokter spesialis yang mengundurkan diri bertugas di RSUD Muara Teweh,” pungkas Mustafa Joyo Muhtar.

Disebutkannya, bahwa dalam kondisi Covid-19, banyak dampak lain yang dialami oleh masyarakat, perekonomian tidak stabil bahkan terpuruk, keluh kesah orang tua murid berkaitan dengan sistem pembelajaran yang membingungkan, langkah-langkah apa saja yang diambil atau dijalankan oleh Pemerintah daerah.

Mustafa juga mengatakan, prinsif dalam penganggaran yang partisipatif, transparansi dan akuntabel, disiplin, berkeadilan serta efektif dan efesien. “Sementara beberapa dinas, badan yang berkeluh kesah berkaitan dengan APBD tahun 2021. Apakah pemerintah daerah sudah merasa sesuai dengan pernyataan tersebut,” tukasnya. (Uzi)

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021