METROKalteng.com
NEWS TICKER

DPC PKB Barut Akan Bantu Sarana Mobil Ambulan Untuk Warga Tumpung Laung

Wednesday, 20 January 2021 | 3:29 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 157

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Barito Utara (DPC PKB Kab-Barut), bakal menyumbangkan satu unit mobil ambulans untuk warga di Kelurahan Tumpung Laung, Kecamatan Montallat,Barut.

Sekretaris DPC PKB Barut, Parmana Setiawan yang didampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Barut, H Benny Siswanto, Senin (18/1/2021) mengungkapkan, pengadaan satu unit ambulans adalah berasal uang pribadi Ketua DPC PKB Barut juga anggota DPRD Provinsi Kalteng,H Purman Jaya alias H Gogo.

“Sarana berupa ambulans sudah di berada Banjarmasin dan dalam waktu secepatnya akan tiba Muara Teweh dan sekaligus akan disalurkan untuk kepentingan warga Tumpung Laung melalui pemerintah kelurahan,” tukas Parmana Setiawan

Pertimbangan bantuan ambulans diarahkan kepada warga Tumpung Laung, karena di wilayah itu kekurangan ambulans. Sarana ambulans ini didesain supaya bisa dipakai untuk mengangkut orang sakit dan orang meninggal.

“Karena dalam beberapa waktu lalu Kita kerap mendengar keluhan dari warga dan pada dibutuhkan, malah mobil ambulans tidak ada untuk kebutuhan mobilisasi orang sakit dan juga angkutan jenazah, mudah-mudahan sumbangan mobil ambulans nanti mampu memudahkan terhadap warga Tumpung Laung,” tukas Benny Siswanto.

Jajaran pengurus dan anggota DPC PKB Barut sejak beberapa tahun silam telah terlebih dahulu memberikan pengadaan satu unit ambulans buat warga Muara Teweh dan sekitarnya dan operasional bagi mobil ambulans semuanya ditanggung oleh DPC PKB Barut. (Uzi)

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021