METROKalteng.com
NEWS TICKER

Anggota DPRD Barut Datangi Warga di Dapil I Teweh Tengah

Saturday, 13 January 2024 | 5:06 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), H Tajeri didampingi anggota DPRD lainnya Hj Sofia menemui konstituennya di Daerah Pemilihan I (Dapil) Kecamatan Teweh Tengah, tepatnya di Jalan Keladan Kelurahan Lanjas, Muata Teweh, Sabtu (13/1/2024).

Pasca bertemu dengan konstituennya, H Tajeri didampingi Hj Sofia menyebutkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu tanggal 13 Januari 2024 ini merupakan kegiatan reses bertemu dengan konstituen di Dapil I Kecamatan Teweh Tengah, khususnya di Jalan Keladan Muara Teweh.

Pada kegiatan pertemuan tersebut juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua RT setempat serta masyarakat di Jalan Keladan Muara Teweh.

“Untuk acara reses ini adalah dalam rangka silaturahmi dan menemui konstituen di wilayah dapil masing-masing anggota DPRD serta menyerap aspirasi dari konstituen yang harus diperjuangkan oleh anggota DPRD, sekaligus kita kontrol apa yang sudah kita sampaikan, betul tidak pokir itu sudah dilaksanakan dengan baik dan benar. Dan Alhamudulillah, pokir kita itu sudah dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan aturan itu,” jelas H Tajeri, Sabtu (13/1/2024).

Reses ini dilakukan oleh Anggota DPRD sebagai kewajiban untuk turun ke dapil masing-masing. Dan hasil reses ini nantinya akan dikumpulkan dan disampaikan dalam Rapat Paripurna kemudian dari hasil laporan Reses ini nantinya akan dimasukkan dalam Pokok-pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD pada tahun 2024 akan datang.

“Kegiatan ini merupakan reses pertama untuk tahun 2024. Reses pada tahun ini akan dialokasikan sebagai Pokir anggota DPRD di tahun 2024” ujar Politisi asal Partai Gerindra Barut.

Dikatakannya, bahwa masa jabatan DPRD Kabupaten Barito Utara periode 2019-2024 ini akan berakhir nanti pada tanggal Agustus 2024. “Jadi ini merupakan titik reses ke 5, kami semua anggota DPRD memiliki kewajiban di masa reses itu minimal melaksanakan ke lokasi 6 titik,” pungkasnya

Dakatakan bahwa kegiatan reses sebelummnya dilaksanakan di beberapa desa di wilayah Kecamatan Teweh Tengah (Dapil I) seperti Desa Sei Rahayu I, Desa Sei Rahayu 2, Desa Rimba Sari dan Desa Beringin Raya.

“Sudah masuk hari ke 5 pelaksanaan reses yaitu di Jalan Keladan Kelurahan Lanjas dan terakhir nanti di laksanakan di Dusun Parang Kampeng,” sebut Ketua Komisi III DPRD Barut.

Selanjutnya, salah satu warga di Jalan Keladan Muara Teweh Atak dalam hal ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan (reses anggota DPRD) Kabupaten Barut ini. “Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk mendengar usulan kami,” tutur Atak warga di Jalan Keladan, Muara Teweh.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889