METROKalteng.com
NEWS TICKER

Reses Perorangan, Anggota DPRD Bartim Rida Heriyani Meminta Setiap Usulan Disertai Data Yang Lengkap

Wednesday, 18 May 2022 | 6:36 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 4

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Anggota DPRD Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, dari Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Rida Heriyani melakukan reses perorangan masa sidang II tahun sudang 2022 kunjungi Desa Pianggu Kecamatan Awang.

Ia mengatakan, “setiap usulan yang disampaikan supaya disertai dengan data yang lengkap agar tidak ditolak oleh sistem komputer saat penginputan usulan masyarakat.” Ujarnya. Senin, (18/05/2022).

“Dengan memperhatikan usulan prioritas dan menyesuaikan ketersediaan anggaran di pemerintah daerah,” katanya.

Adapun beberapa usulan yang sudah disampaikan seperti dari kelompok Tani Gambah Raya 1 dan 2 yang meminta optimalisasi lahan cetak sawah seluas 79 hektare, berupa pembuatan galangan sawah serta pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di RT 02.

Kemudian, mereka juga meminta bantuan bibit karet untuk 30 kepala keluarga atau KK, dengan jumlah masing-masing KK 500 pohon, serta meminta agar infrastruktur jalan yang belum tersentuh aspal dari ampari hingga lalap diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Sementara itu, Karang Taruna Desa Pianggu mengusulkan pembuatan di RT 01 dan RT 02 dengan jumlah masing-masing RT ada 3 sumur bor, supaya terpenuhinya kebutuhan air bersih.

Menanggapi usulan yang diharapkan oleh masyarakat Desa Pianggu tersebut dirinya menuturkan bahwa, “usulan pada tahun sebelumnya seperti saluran irigasi dan bantuan bibit sudah terealisasi.” Ucap Rida.

“Semua usulan atau aspirasi masyarakat akan kami tampung, dan kami akan mengupayakan agar usulan masyarakat desa setempat dapat direalisasikan.” Pungkasnya. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889