METROKalteng.com
NEWS TICKER

Ketua DPRD Barito Timur Mengharapkan Pemda Evaluasi Kembali Terkait Perizinan Pelabuhan Telang Baru

Wednesday, 29 September 2021 | 8:30 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 36

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio mengharapkan agar Pemda Bartim mengevaluasi kembali terkait perizinan Pelabuhan Telang Baru yang ada di Kabupaten Barito Timur.

Hal ini dikatakan Nur Sulistio usai rapat kerja terkait pengelolaan pelabuhan telang baru dan menindaklanjuti pelaksanaan perusahaan terkait pengelolaan pelabuhan di ruang rapat paripurna DPRD, Rabu (29/09/2021).

“DPRD Bartim mengharapkan agar Pemerintahan Daerah (Pemda) mengevaluasi kembali berkaitan dengan perizinan Pelabuhan Telang Baru, tersebut” ucapnya.

Menurut Sulistio, dari informasi terakhir diketahui bahwa penyerahan aset sudah dilakukan tetapi serah terima nya belum, ini kita harapkan serius ditanggapi dan cepat ditanggulangi.

Dikatakannya pula, Pelabuhan itu sangat potensial kalau dimanfaatkan, jadi kita bisa kerjasama dengan pelaku-pelaku usaha agar memanfaatkan, tujuannya mendorong untuk memberikan kontribusi untuk pemerintah kabupaten bartim.

Sebagai salah satu pelaku usaha perusahaan terdekat yang berhubungan erat dengan pelabuhan, bisa minta kerja samanya dan juga bertukar pikiran bagaimana PT. Bangun Nusantara Jaya Makmur (BNJM) mengurus tipe pelabuhan menjadi pelabuhan umum.

Mengingat target dari pendapatan daerah dinas perhubungan tidak tercapai, dari info yang didapat baru 14jt dari target 5milyar, baru sekian 0,0 persen nya.

“Tujuan kita ialah mendapat kontribusi
dan mengharapkan ada pemaksimalan potensi-potensi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu dikelola dengan maksimal dari pemerintah,” tutupnya.

Pada rapat kerja terkait pengelolaan pelabuhan telang baru dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bartim, didampingi Ketua I dan II diikuti beberapa anggota dewan serta dihadiri perwakilan perusahaan dan undangan lainnya. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889