METROKalteng.com
NEWS TICKER

Dewan Kecam Oknum Staf Ahli di Setda Barsel Sering Absen Tak Kerja, Minta Segera Tindaklanjuti

Tuesday, 19 April 2022 | 7:42 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 2

Buntok, (METROKalteng.com) – Laporan tentang perilaku seenaknya seorang oknum staf ahli yang bekerja di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), yaitu kurang disiplin dan sering absen tidak masuk kantor. Mengetahui hal tersebut Dewan kecam dan meminta supaya pihak yang bersangkutan agar segera menindaklanjutinya.

Pasalnya semenjak dilantik menjadi staf ahli bagian Pemerintahan hanya pernah dua kali saja masuk kantor, bahkan surat teguranpun tidak pernah ada dari kepala Daerah maupun Seketaris Daerah (Sekda).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel Jarliansyah, meminta kepada Pemkab Barsel untuk memberikan teguran kepada oknum yang tidak disiplin yang dimaksud.

Ia mengatakan, “kalau ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin sesuai aturan apalagi sampai berperilaku seenaknya sendiri harus segera beri teguran atau sanksi.”

“Namun terpaut diinstansi manapun itu, ada yang tidak disiplin dalam bekerja maka pimpinan berwenang instansi tersebutlah yang harus memberikan teguran.” Ujar Jarliansyah saat wawancara menanggapinya. Selasa (19/04/2022).

“Kami minta kepada seluruh ASN agar bisa melaksanakan tugas sesuai topoksinya, jikalau hendak cuti kan ada aturannya yang membolehkan serta membatasi itu. Dan diharapkan semua ASN bisa melaksanakan tugasnya, baik itu dalam pelayanan kepada masyarakat maupun berkaitan dengan pekerjaan di intansinya sendiri,” pungkasnya. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889