METROKalteng.com
NEWS TICKER

Anggota DPRD Barsel Dukung Kegiatan Coaching Clinic

Sunday, 21 November 2021 | 5:32 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Buntok, (METROKalteng.com) – Anggota Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rahmanto Rahman mengatakan sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan Coaching Clinic (Bimbingan/Pelatihan Dasar Singkat) terhadap para guru olahraga SD dan SMP serta pembina club-club lainnya yang ada di Barsel.

Kegiatan Coaching Clinic tersebut dilaksanakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Barito Selatan terhadap para guru olahraga SD dan SMP serta club-club lainnya, di Aula Hotel Mulya Kencana, Buntok, Sabtu (20/11/2021).

“Saya sangat mendukung penuh, dan saya sangat bangga karena di saat pandemi seperti ini, PSSI Barsel masih sempat dan semangat untuk melaksanakan pelatihan, terkhusus terhadap usia dini,” ucapnya.

Menurut politisi PKS ini, dengan diadakannya kegiatan tersebut merupakan bentuk keseriusan para pengurus PSSI Barsel dalam membangun kualitas persepakbolaan di daerah yang berjuluk “Dahani Dahanai Tuntung Tulus”, dan memiliki target jangka panjang yang sangat terukur serta terstruktur.

“Dengan kegiatan ini, sejak kecil kita dapat mempersiapkan bibit-bibit untuk pemain persepakbolaan ini, sungguh luar biasa. Walaupun saat ini izin untuk melaksanakan program persepakbolaan sangat luar biasa ketatnya,” ungkapnya.

Rahmanto sangat berterimakasih kepada ketua PSSI Barsel, walaupun beliau seorang wanita, beliau sangat luar biasa dalam memimpin PSSI, karena bagaimanapun semangat beliau sangat luar biasa demi kemajuan dunia persepakbolaan terkhusus di daerah setempat,” puji Rahmanto.

Saya harapkan, melalui pelatihan singkat tersebut, baik itu guru SD, SMP, SMA, maupun para pembina club sepakbola usia dini bisa lebih paham dan lebih semangat dalam membimbing para anak-anak didik mereka untuk menjadi pesepakbola handal di masa yang akan datang.

“Dan saya juaga mengucapkan terimakasih terhadap mantan pemain liga 1 yang pernah bermain untuk Persebaya Surabaya dan PSS Sleman, Anderson Da Silva sebagai pelatih singkat kapada para guru olahraga SD dan SMP serta para pembina club sepakbola yang ada di Buntok yang dijadwalkan, yakni sejak tanggal 20 sampai 21 November 2021”, pungkasnya. (Son)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889