METROKalteng.com
NEWS TICKER

TNI Koramil 06 Kurun Bantu Cor Pondasi Gerbang Pagar Masjid Darunnajah

Sunday, 3 October 2021 | 4:21 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 68

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Sebagai bentuk kepedulian TNI Kodim 1016 Palangkaraya melalui Koramil 1016-06/ Kurun kepada masyarakat Gunung Mas, yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Doa selamat untuk pembuatan pagar Masjid Agung Darunnajah Kurun yang dilaksanakan pada dari Minggu (3/10/2021) pagi, yang di mulai pada pukul 07.30 WIB.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 1016-06/Kurun bersama dengan masyarakat, di awali dengan melakukan pekerjaan cor pondasi di pintu masuk dan pintu keluar Masjid.

Untuk kordinator pekerjaan dipegang oleh H.Trisno, dengan pengawasan pekerjaan di lapangan dipercayakan kepada Abah Dhijah. Kegiatan kerja bakti ini juga menjadi salah satu upaya untuk menjaga semangat gotong royong di lingkungan masyarakat.

Gotong royong yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 1016-06/ Kurun bertujuan guna menjalin keakraban dan sinergitas dengan masyarakat selama ini.

Danramil 1016-06/Kurun, Letda Sutaji mengatakan. “Kami selaku aparat kewilayahan merasa sangat senang bisa berpartisipasi kepada masyarakat,dan ini merupakan bukti nyata bahwa TNI dekat dengan masyarakatnya.”tutur Danramil

Lebih lanjut dikatakan oleh Sutaji, semangat gotong royong yang saat ini dilakukan oleh masyarakat Kurun dan anggotanya juga merupakan ciri khas bangsa Indonesia sehingga perlu ditanamkan sejak dini, guna membentuk karakter generasi penerus bangsa yang toleransi dengan sesama umat beragama.

“Kita berharap warga masyarakat dapat saling menghormati, serta tetap bersinergi.Dengan kegiatan ini juga, akan membangkitkan semangat gotong-royong di lingkungan masyarakat, sehingga akan terjalin hubungan sosial yang baik,” tuturnya.

H.Trisno yang merupakan masyarakat juga turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota Koramil 06/Kurun yang dengan penuh semangat turut serta dalam aksi gotong royong tersebut.

“Kami seluruh masyarakat sangat berterima kasih dan juga merasa terbantu dengan kehadiran anggota dari babinsa Koramil 1016-06/ Kurun, dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan,”tutupnya. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889