METROKalteng.com
NEWS TICKER

Aksi Kegiatan Sosial Praka Ngudi Setiyanto Di Sela – Sela Aktivitas TMMD Reguler ke 112

Saturday, 18 September 2021 | 7:33 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Personil Satgas TMMD Reguler ke 112 melaksanakan kegiatan sosial membantu warga, seperti yang dilakukan Praka Ngudi Setiyanto membantu salah seorang warga yang akan mendirikan gubuk di lahan pertanian miliknya di Kelurahan Kampuri, Sabtu (18/9/2021).

Lahan pertanian milik warga yang akan didirikan gubuk tersebut berada di seberang sungai dan harus menggunakan perahu untuk melintasinya.

“Di saat pulang istirahat, kami melihat warga yang bernama Bapak Fransiscus sedang duduk dipinggir sungai. Beliau bercerita ingin membuat gubuk di lahan pertanian nya yang ada di seberang sungai, akan tetapi kurangnya bahan dan tenaga yang mengakibatkan gubuk tersebut belum berdiri,” ucap Praka Ngudi.

Setibanya dilokasi, dengan fasilitas seadanya, Praka Ngudi membantu bapak fransiscus dalam mendirikan gubuk sederhana yang bisa menumpang istirahat setelah melakukan aktivitas bertani.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak – bapak TNI yang telah membantu kami di sela-sela kesibukan aktivitasnya melaksanakan TMMD, dan akhirnya gubuk sederhana ini bisa menjadikan tempat istirahat kami,” Kata Fransiscus.

Dalam wujud nyata Tentara Manunggal Membangun Desa tidak hanya bekerja membangun fasilitas desa saja, namun juga memberikan aksi sosial kepada masyarakat dalam berbagai hal, salah satunya ikut peduli terhadap kesulitan masyarakat yang membutuhkan bantuan. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889