METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sejumlah Perangkat Desa di Kecamatan Gunung Timang Bersinergi Melakukan Kegiatan Pembersihan Bahu Jalan

Friday, 30 July 2021 | 6:25 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 55

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Dalam rangka menyambut 17 Agustus tahun 2021, sejumah Kepala Desa bersama Perangkat Desa dan masyarakat di Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara bersinergi melakukan kegiatan pembersihan pada bahu kiri kanan badan jalan Kecamatan yang menghubungkan antara desa, Jum’at (30/7/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan swadaya yang dikerjakan oleh masyarakat diantaranya Pemerintahan Desa, yaitu Desa Pelari dan Desa Jaman dan Payang Ara.

Kepala Dades Pelari, Suprianto menyebutkan kegiatan Juma’at bersih merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh masing – masing Pemerintahan Desa bersama para perangkatnya Desa yang ada di Kecamatan Gunung Timang bersama warga masyarakat.

“Pada hari ini kita melakukan kegiatan pembersihan pada bahu jalan dari batas desa Jaman dan desa pelari sepanjang 500 meter,” ujar Kades Pelari Suprianto.

Sementara Sekdes Desa Pelari, Armanekoi menambahkan, untuk kegiatan pembersihan ini, pemerintahan desa bisa 6 sampai 8 kali dalam setahun melaku kegiatan kerja bahkti bersama masyarakat.

“Untuk kegiatan dalam ruang lingkup desa, telah di angarkan tujuh juta rupiah untuk satu tahun. Dalam angaran tersebut tertuang untuk belanja pembelian mesin rumput
sampai pemeliharaannya, termasuk biaya konsumsi dan lain-lainnya,” ujar Sekdes.

Camat Gunung Timang, Arson, ST. M,Eng sangat mengapresiasi adanya kegiatan sejumlah pemerintahan desa yang ada di Kecamatan Gunung Timang membersihkan bahu kiri kanan jalan yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Timang.

“Terima kasih atas kerja sama yang baik dan adanya pemasangan umbul-umbul di sejumlah titik. Karena di wilayah Kecamatan Gunung Timang sedang ditetapkannya Pemberlakuan PPKM level 3, maka diharap agar mematuhi protokol kesehatan,” ucap Camat Arson. (Jonda)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889