METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sejumlah Desa di Kecamatan Gunung Timang Mulai Menggelar Kegiatan Musdes

Wednesday, 22 June 2022 | 5:39 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara akan melaksanakan Musdes. Desa tersebut diataranya Desa Batu Raya 2 pada tanggal 24 juni 2022, Desa Ketapang tanggal 22 juni 2022 dan Desa Tapen Raya tanggal 23 juni 2022.

Camat Kecamatan Gunung Timang, Arson mengatakan penyelenggaraan musdes dimasing-masing desa berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan dari pihak panitia yaitu Badan Permusyawaratan Desa di masing-masing desa.

“Kita harapan nantinya supaya hasil Musdes mendapatkan kesepakatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarat di desa masing-masing,” kata Arson.

Lebih lanjut, Arson menyebutkan, sesuai dengan fungsi diskresi camat bila ada kesepakatan yang dipergunakan untuk mementingkan kelompok atau individu camat dapat membatalakn hasil musdes yang telah diselenggarakan dan dapat melakuan musyawarah ulang berdasar diskresi camat, tambahnya.

Kades Ketapang Julianto saat ditemui awak media ini mengatakan hasil yang sudah disepakati bersama dalam rapat musyawarah desa di aula Desa Ketapang usulan-usulan yang disampaikan untuk di masukan ke anggaran dana desa.

“Saat ini berkas belum diseleksi yang akan dimuat usulan perioritas dalam musdes hanya menampung aspirasi atau usulan masyarakat dari kelompoktani, tokoh masyarakt, tokoh agama lembaga desa, pendidikan, kesehatan dan karang taruna,” papar kades, Rabu, (22/06/2022).

Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ketapang Jumadianto selaku ketua pelaksana juga mengatakan, kegiatan Musyawarah desa aman lancar dan kondusif.

“Ada beberapa item yang merupakan prioritas pembangunan di desa ketapang masih tahap usulan dan diseleksi di BPD yang disampaikan kepada Pemerintah desa dengan jangka waktu 14 hari baru disampaikan ke pemerintah desa untuk proses ke Musrenbangcam lagi,” ujar Jumadianto. (Jonda)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889