METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pj Kades Datai Nirui Sudiono Ambil Sumpah dan Janji Menjadi Aparat Desa Datai Nirui Definitif

Thursday, 13 January 2022 | 2:14 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 4

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Penjabat (Pj) Kepala Desa Datai Nirui Kecamatan Teweh Kabupaten Barito Utara (Kab-Barut) Sudiono mengambil sumpah dan janji aparat desa definif. Aparat desa yang diambil sumpah dan janjinya adalah Sekretaris Desa (Sekdes), Kasi Pemerintahan, Kasi Kessos, Kaur Perencanaan dan Keuangan, dan Kaur Perencanaan dan Umum, di kantor Desa Datai Nirui, Rabu (12/1/2022).

Rangkaian pengambilan sumpah dan janji jabatan aparat desa Datai Nirui dihadiri Camat Teweh Tengah Jati Prayogo dan jajaran Kecamatan. Selain Camat Teweh Tengah turut hadir Kepala Desa Beringin Raya, BPD Desa Beringin Raya, Pendamping Desa, BPD Desa Rimba Sari, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Sementara, Pj Kepala Desa Datai Nirui Sudiono mengatakan pengambilan sumpah dan janji jabatan aparat desa ini agar bisa bekerja semaksimal mungkin kedepannya.

“Saudara bersumpah bukan kepada saya selaku Pj Kepala Desa, Camat dan Bupati, akan tetapi kepada Tuhan Yang Maha Esa, tukas Sudiono, Rabu (12/1/2022).

Sementara Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo menyebutkan, saudara-saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya agar bisa bekerja sesuai tugas dan fungsinya. Dan yang paling utama yaitu bekerjasama, saling mendukung meskipun berbeda tugas berada di pedesaan dan juga di ibukota Kabupaten.

“Misalkan ada perintah dari atasan tentu harus diterima jangan malah menolak, namun yang lebih penting lagi saling bekerjasama dalam membina dan membangun desa untuk lebih maju lagi kedepannya,” pinta Camat Teweh Tengah, Kati Prayogo.

Pra pengambilan sumpah dan janji jabatan aparat desa acara diawali dengan penyambutan Camat Teweh Tengah dengan tarian adat Dayak Tari Giring-Giring dan Kuntau (silat-red) anak hingga orang tua serta potong Hompong, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yang telah ditetapkan pemerintah.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889