METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemdes Olung Muro Salurkan BLT DD Bagi 96 Keluarga Penerima Manfaat

Wednesday, 27 October 2021 | 2:30 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 24

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Pemerintah Desa Olung Muro,Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimanatan Tengah (Kalteng) menyalurkan BLT DD kepada 96 Kepala Keluarga penerima manfaat (KPM), penyaluran BLT DD untuk bulan Oktober sebesar Rp 300.000,- 2021 yang dilaksanakan bertempat di balai desa Olong Muro, Rabu (27/10/2021).

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD Desa Olong Muro pada tahun 2021 ini dihadir Camat Tanah Siang Selatan, Anita Febrianti,S.STP, Kades Olung Muro, Didi Apriadi Silvanus, Danramil Serma Mahfud, bendahara Desa Olung Muro, Ferianto dan sejumlah perangkat desa lainnya.

Dalam paparannya Kades Olong Muro,Didi Apriadi Silvanus mengatakan, penyaluran BLT DD yang disalurkan untuk bulan Oktober 2021 sebanyak 96 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal Rp 300.000,-/ KK, kemudian untuk penyaluran pada bulan November-Desember 2021 bagi KPM harus bisa menunjukan kartu vaksis tahap pertama dan kedua, jika nantinya warga tidak bisa menunjukan kartu vaksin yang tentunya akan dianulir dan bahkan tidak akan mendapatkan BLT DD, sanksi tersebut bukan keputusan Kades, akan tetapi merupakan ketentuan yang termakatub dalam Perpres.

Senada dengan Camat Tanah Siang Selatan, Anita Pebrianti menyebutkan, bahwa kalangan warga desa Olong Muro yang bakal menerima BLT DD untuk bulan November-Desember 2021 mendatang wajib menunjukan kartu vaksin tahap pertama dan kedua.

Pantauan awak media ini, sejumlah warga penerima KPM turut hadir untuk menerima BLT DD secara simbolis, sebelum penyaluran BLT DD kepada warga, masyarakat KPM terlebih dahulu dilakukan evaluasi atas kepemilikan kartu vaksin oleh panitia penyaluran BLT DD.

Sebelum penyaluran BLT DD para medis dari Puskesmas Datah Kotou juga melaksanakan rangkaian kegiatan vaksinasi terhadap warga desa Olung Muro, untuk kegiatan vaksinasi secara langsung dipimpin oleh Linda sebagai kodinator dan dr Yohana serta didampingi 13 medis lainya. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889