METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemdes Kandui Bekerjasama Dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Barut Menggelar Pasar Murah

Saturday, 13 November 2021 | 12:34 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 16

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Pemdes Kandui bekerjasama dengan Dipdagrin Barut menggelar pasar murah berupa sembako untuk membantu meringankan warga Desa Kandui ditengah pandemik saat ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Barito Utara, Hajran Noor kepada awak media menyebutkan, kegiatan pasar murah ini dalam ramgka menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat dengan memberika kupon harga Rp.100 ribu sementara di pasaran di muara teweh mencapai harga sembako bisa mencapai Rp.150 ribu.

“Pasar murah ini diharapkan dapat mengantisipasi harga pasaran di tengah pendemik saat ini. Kami sediakan sebanyak seribu bungkus sembako dari Disperindag Barito utara,” ucapnya.

Sementara Kades Kandui, Pujian mengatakan, puhaknya dari Pemerintahan Desa Kandui sangat mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan pasar murah yang di gelar pihak dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Barito utara.

“Apabila dipasaran haraga yang di bagikan ini bisa mencapai Rp. 50.000 lebih, hari ini dibagi 500 paket sembako selama dua hari masing-masing 500. Semoga dengan adanya pasar murah yang digelar pihak dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Barito utara ini bisa membantu warga masyarakat kita,” kata Kades Pujian.

Sementara Iyan salah satu warga mengatakan, bahwa pasar murah ini sangat-sangat membantu bagi masyarakat dimasa sulit mencari biaya hidup. “Dan kami bersyukur pemerintah Desa Kandui telah bersinergi bersama pihak dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Barito utara untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. (Jonda)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889