METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pejabat Kades Palu Rejo Adakan Sertijab Dengan Kades Terpilih

Saturday, 30 November 2019 | 5:39 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 266

Buntok, (METROKalteng.com) – Setelah dilantik beberapa hari lalu oleh Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, Kepala Desa Palu Rejo terpilih dalam Pilkades serentak di Kabupaten Barito Selatan Misli Jumat, (29/11/2019) menggelar pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) dari penjabat Kades Palu Rejo Gemagalgani Sani, S.,Sos kepada Kades terpilih Misli, yang di pimpin langsung oleh Camat Gunung Bintang Awai, Akhmad Hidayatan Nor, S.,Sos.

Kepala Desa (Kades) Palu Rejo, Kecamatan Gumung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah Misli yang terpilih sebagai Kepala Desa Palu Rejo dengan masa bhakti 2019 sampai 2024 siap mengemban tugas untuk memimpin dan membangunan Desa Palu Rejo.

Akhmad Hidayatan Nor Camat Kecamatan Gunung Bintang Awai menyampaikan, bahwa kegiatan sertijab dan pergantian ketua TP.PKK tersebut adalah prosedur yang berlaku disetiap daerah, dimana Kades dan perangkatnya ada kalanya berganti.

Dan pada hari ini Kades Desa Palu Rejo telah melaksanakan Sertijab, dirinya juga mengharapkan sebagai Kades terpilih beserta perangkatnya dapat mengemban tugasnya dengan baik untuk membangun Desa lebih berkembang,” ujar Akhmad Hidayatan.

Sementara Pejabat Kades lama, Gemagalgani menyampaikan, bahwa pergantian kepemimpinan ini menjadi satu tantangan bagi Kades terpilih yang wajib dan bertanggung jawab atas pembangunan Desa.

Dirinya mengharapkan Kades terpilih dapat melanjutkan tugas sebagai pemimpin pemerintahan Desa yang amanah dan terbukti dipercayakan warga untuk membangun Desa,” harap Gemagalgani.

Kapala Desa Palu Rejo terpilih Misli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pejabat terdahulu juga ketua TP PKK yang sudah banyak membantu mengemban tugas untuk Desa.

“Saya sangat mengapresiasi atas perjuangan pejabat lama dan saya akan lanjutkan tugas untuk membangun Desa ini,” ucapnya.

Begitu juga halnya, saya dan petugas yang baru agar dapat bekerja sama membangun Desa sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Tentunya kita juga sambil mengevaluasi perkembangan yang pada dasarnya kita harus bekerja sama untuk membangun Desa kita, itu yang saya harapkan,”kata Misli.

Misli juga mengatakan, seluruh perangkat Desa dapat bekerja dan menguasai fungsinya, sehingga dapat mencapai visi misi Pemerintah Desa agar tercapai tujuan dan keinginan kita bersama dalam membangun Desa kedepan,” lanjutnya.

“Yang utama kita akan mengembangkan dan meningkatkan perekonomian Desa, karena itu adalah kunci kesuksesan dan kemajuan Desa. Kita jalankan tugas dan fungsi kita lebih profesional lagi,” papar Misli.

Diteruskannya, saya juga menegaskan kepada perangkat Desa, apabila tidak melakukan tugas dan fungsinya saya akan ganti, adapun sesuai dengan perkembangan teknologi kita menggunakan medsos cara bijak dan apabila ada keluhan warga saya siap menanggapi hal tersebut, tegas Misli.

“Saya tidak akan menutup mata dan telinga saya terkait komentar dan status yang ditujukan kepada saya karena pada intinya cara Positif itu akan berdampak lebih baik karena lebih efektif dan efisien, karena melalui medsos silaturahmi lebih cepat terjalin informasi pun lebih cepat tersampaikan apalagi kita menggunakannya dengan bijak,”jelasnya.

Terkait dengan pembangunan di Desa, saya akan lanjutkan dan lebih meningkatkan lagi, kita terima yang belum selesai akan kita selesaikan dengan baik. “Adapun permasalahan yang ada di Desa ini kita ambil sikap yang baik, kita diskusi duduk bersama dan kita selesaikan permasalahan, kita lebih mempererat tali silaturahmi sesama warga demi pembangunan desa bersama,” pungkasnya.

Pada acara serah terima pejabat (sertijab) Kepala Desa Palu Rejo turut dihadiri Kapolsek, Ketua BPD, beberapa Perangkat Desa dan warga serta para tamu undangan yang digelar di balai Desa Palu Rejo.(RMY/SN)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889