METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kades Gagutur Junianto Pertanyakan Program CSR PT. MUTU Untuk Desa Gagutur

Wednesday, 4 December 2019 | 11:08 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 288

Buntok, (METROKalteng.com) – Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu konsep serta tindakan yang mestinya harus dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai rasa tanggung jawabnya terhadap social serta lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

Salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) adalah melaksanakan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, menjaga lingkungan sekitar, membangun fasilitas umum.

Memberikan beasiswa kepada anak yang kurang mampu, dan memberikan bantuan dana untuk kesejahteraan masyarakat banyak pada umumnya dan masyarakat sekitar perusahaan pada khususnya.

Salah satu Desa yang mestinya masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. MUTU adalah Desa Gagutur Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah.

Akan tetapi sampai saat ini pihaknya ( Desa Gagutur-Red) belum pernah menerima bantuan dari program Social Responsibility (CSR) PT. MUTU. Demikian dikatakan Kepala Desa Gagutur Junianto kepada METROKalteng.com belum lama ini.

Junianto mengatakan, pihaknya belum pernah sama sekali menerima dari program CSR PT. MUTU untuk Desa Gagutur. Bahkan beberapa kali Desa Gagutur menyampaikan proposal, tapi tidak pernah di tanggapi,” ujar Junianto.

Selain itu Taluna Jaya warga Desa Gagutur yang merupakan Perangkat Desa Gagutur juga menyayangkan tingginya standar penerimaan karyawan di PT. MUTU dan PT. Petrosi kususnya untuk putra daerah.

Akibat dari tingginya standar/persayaratan rekrutmen karyawan tersebut sehingga banyak putra daerah di tempat kita ini yang tidak diterima berkerja.

“Harapan kami agar perusahaan yang berkeja di wilayah kita ini dan penerimaan karyawan supaya bisa menyesuaikan dengan kondisi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di tempat kita ini. Ibarat pepatah mengatakan dimana bumi di pijak disitu langit di junjung,” harapnya.(RMY/SN)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889