METROKalteng.com
NEWS TICKER

Bersama Warga, Kades Tongka Gotong Royong Melakukan Pembersihan Bahu Jalan Penghubung Desa

Saturday, 29 June 2024 | 12:14 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 34

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Pemerintah Desa Tongka bersama dengan warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan bahu jalan utama penghubung Desa di Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara, Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan kerja bakti gotong royong pembersihan kiri kanan bahu jalan dari batas Desa Tongka dengan Desa Siwau dilakukan karena kondisi bahu jalan sudah ditumbuhi rumput liar yang semakin tinggi dan juga banyak kayu-kayu yang berserakan di sepanjang bahu jalan sehingga mengganggu jarak pandang pengguna jalan.

“Kegiatan kerja bakti ini perlu dilakukan mengingat jalan ini merupakan jalan utama dan kegiatan kerja bakti ini juga merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan” Ujar Kades Tongka, Edi Sumantri.

Kepala Desa Tongka Edi Sumantri juga mengatakan, diinisiasinya gotong royong ini tidak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup di Desa, khususnya Desa Tongka yang selama ini sedikit demi sedikit menghilang tergerus kemajuan zaman.

“Saya bangga dengan antusiasme para masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat Desa Tongka sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,”ujarnya.

Dia mengaku perangkat desa dan masyarakat bergabung dalam kegiatan tersebut. Mudah-mudahan ini jadi budaya masyarakat Desa Tongka. (Red)

 

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889