METROKalteng.com
NEWS TICKER

Acara Ritual WARA Di Desa Pelari Berlangsung Aman dan Kondusif, Kades: Terima Kasih Atas Dukungan Semua Pihak

Tuesday, 21 June 2022 | 8:43 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Acara ritual rukun kematian tingkat akhir (wara) di Desa Pelari, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung meriah, aman dan berjalan dengan baik.

Kegiatan ritual tersebut digelar mulai sejak tanggal 7 Juni 2022 sampai dengan 21 Juni 2022. Dalam acara ritual tersebut sebanyak 8 orang yang telah dilaksanakan upacara rukun kematian tingkat akhirnya yaitu WARA.

Pada puncak pelaksanaan ritual WARA tersebut turut hadir sejumlah undang dari unsur Tripika Kecamatan Gunung Timang diantaranya Polsek Gunung Timang Ade Soemarna S.Sos, Danramil 1013-01 Gunung Timang Kapten Kaveleri Sarna.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 1013-01 Gunung Timang Kapten Kaveleri Sarna menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintahan Desa Pelari dan Panitia Kantibmas sejak dimulai kegiatan ritual WARA sampai pada puncak acara hari ini berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.

Kepala Desa Pelari, Suprianto juga berterima kasih kepada semua pihak atas kerjasama yang baik, baik dari Pemerintah Kecamatan, Pihak Majelis Resort dan Majelis Kelompok yang sepenuhnya mendukung acara ritual kematian WARA sehingga berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung acara ritual WARA yang kita laksanakan sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai,” ucap Suprianto, Selasa (21/06/2022).

Hal senada juga disampaikan Majelis Resot Hindu Kaharingan Anti.S.Ag yang sangat mengapresiasi atas dukungan semua pihak sampai akhirnya pelaksanakan kegiatan ritual WARA bisa dilaksanakan oleh pihaj keluarga berjalan dengan baik.

Sementara Tutalson dan Agus selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan juga berterima kasih atas kerja sama baik dari pihak kecamatan, masyarakat, dan tamu undangan yang telah hadir pada acara ritual kematian WARA keluarga kami di desa pelri, papar Tutalson dan Agus. (Jonda)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889