METROKalteng.com
NEWS TICKER

Dalam Rangka HUT RI Ke-75, Wakapolda Kalteng Bersama Bupati Kapuas dan Anggota DPR RI Dapil Kalteng Gelar Panen Raya Padi

Tuesday, 18 August 2020 | 3:41 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 17

Kuala Kapuas, (METROKalteng.com) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75, dilakukan panen raya padi di Desa Anjir Serapat Barat Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas, Senin (17/8/2020) siang.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat tampak hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono dan Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat.

Adapun panen raya tersebut dilakukan di Handil Perwira dengan luas lahan sekitar 650 hektar dan berbagai macam jenis padi yang dipanen, diantaranya padi mayang, karang dukuh, siam madu, siam selawe, pundak dan padi ketumbar.

Bupati Kapuas Ben Brahim dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Timur, khususnya para petani yang telah berhasil menanam padi dimasa-masa sekarang, sehingga dapat dipanen dengan sempurna pada kegiatan tersebut.

Menurutnya, untuk kedepannya masyarakat Kalimantan Tengah terlebih Kabupaten Kapuas harus mempersiapkan diri dalam menghadapi dan mendukung program food estate atau wilayah ketahanan pangan nasional.

Tidak lupa, Ben mengharapkan masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari seperti menggunakan masker, rutin mencuci tangan dan menjaga Kesehatan.

“Dalam mempersiapkan program food estate ini, kita harus saling membantu satu sama lain, sebab walaupun kita semua tidak sedarah namun kita semua bersaudara,” ungkap Ben pada kesempatan itu.

Sementara itu, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono mengharapkan dengan dilakukannya panen raya tersebut dan melihat luasnya lahan pertanian di Kabupaten Kapuas, dapat membawa kesejahteraan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Kedepan dengan masih adanya pandemi Covid-19 ini, tentu akan berdampak pada krisis pangan, oleh sebab itu Pemerintah telah mempersiapkan diri, contohnya dalam hal kesiapan Kawasan ketahanan pangan nasional yang akan dikembangkan,” jelas Wakapolda Kalteng.

Dirinya pun mengungkapkan rasa bangganya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini gugus tugas yang sudah berusaha semaksimal mungkin, sehingga zona di Kabupaten Kapuas yang sebelumnya merah, berubah menjadi orange.

Ditempat yang sama, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polda Kalteng dan Polres Kapuas yang telah menggagas kegiatan panen raya tersebut dan meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam program food estate diwilayah Kabupaten Kapuas kedepannya.(hmskmf /Red).

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889