METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kamera Saku Teknologi DSLR

Thursday, 15 February 2018 | 1:35 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 30

Jakarta, Gatra.com – Kamera DSLR dalam sosok kamera saku. Hal itu mungkin kaalimat yang tepat untuk menggambarkan kamera saku PowerShot G1 X Mark III, yang merupakan kamera saku pertama dari Canon yang dilengkapi dengan Dual Pixel CMOS AF & APS-C CMOS Sensor. Teknologi ini setara dengan kamera DSLR. Tidak hanya itu, Canon PowerShot G1 X Mark III dirancang tahan debu maupun cipratan air agar bisa digunakan untuk aktivitas memotret outdoor yang beragam.

Prosesor DIGIC 7 pada kamera ini untuk memudahkan penggunanya memotret dengan hasil foto yang menawan meskipun menggunakan ISO tinggi. Dengan teknologi noise reduction, kamera ini mampu meminimalkan noise yang muncul untuk menghasilkan kualitas foto yang optimal meskipun digunakan saat memotret di malam hari maupun aktivitas outdoor.
Dengan focal length lensa 24-72mm (setara dengan lebar pita film 35mm) & diafragma lensa f/2.8-f/5.6 IS serta 3x optical zoom, kamera ini mampu mengabadikan subjek dengan luas dan memiliki ketajaman ruang yang dangkal.

Dilengkapi LCD vari-angle yang menggunakan sensor layar sentuh memberikan kemudahan untuk mengabadikan subjek dari berbagai sudut yang menarik. Selain itu, untuk memudahkan membidik subjek yang akan dipotret, Canon PowerShot G1 X Mark III dilengkapi dengan EVF (Electronic View Finder).
Kinerja kamera dalam memfokus subjek sudah meningkat dari generasi sebelumnya. Kamera ini bisa digunakan untuk memotret subjek yang bergerak dinamis dengan hasil jepretan yang tajam. Ketika digunakan untuk memotret subjek yang bergerak, kamera mampu mendeteksi perubahan subjek baik dimensi beserta orientasinya.

“Kehadiran Canon G1 X Mark III yang dilengkapi teknologi DSLR di dalamnya, melengkapi kebutuhan para fotografer baik pemula maupun profesional untuk beragam aktivitas memotret baik di indoor maupun outdoor. Ramping, ringkas, dan berteknologi mutakhir membuat kamera ini memiliki hasil foto yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya serta mudah untuk dibawa ke mana saja,” ujar Angelie Ivone – Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascri lewat keterangan tertulis yg diterima Gatra.com (10/1).
Teknologi Dual Sensing IS, memberikan kemudahan untuk mengabadikan karya dalam bentuk foto maupun video dalam keadaan bergerak sekalipun. Teknologi tersebut dapat mengurangi tingkat blur dan mengoptimalkan gambar tetap stabil dengan hasil yang optimal dan tajam.
Bagi yang gemar fotografi landscape bisa memanfaatkan fitur terbaru yaitu Panoramic. PowerShot G1 X Mark III merupakan satu—satunya kamera Canon yang memiliki fitur tersebut. Fitur ini dapat memotret subjek dengan sudut panorama yang luas, baik dengan menggerakkan arah kamera secara vertikal maupun horisontal.
Salah satu tantangan memotret di outdoor adalah kondisi backlit. PowerShot G1 X Mark III sudah dilengkapi dengan fungsi Auto Lighting Optimiser. Fungsi ini bekerja dengan mengoreksi area yang gelap dan meningkatkan kontras agar subjek terlihat lebih jelas dengan kualitas foto yang tajam meskipun dalam kondisi backlit.

PowerShot G1 X Mark III merupakan kamera prosumer pertama Canon yang menggunakan teknologi Dual Pixel AF untuk menghadirkan AF berkecepatan tinggi. Dengan resolusi tinggi, 24,2 megapiksel penggunanya dapat mengabadikan subjek dengan cepat dan halus saat memfokus, baik untuk memotret maupun merekam video. Bahkan di lingkungan minim cahaya sekalipun, kualitas fotonya tetap cemerlang.
Kamera ini memiliki kecepatan continuous shooting hingga 7fps dengan menggunakan AF tracking & 9 fps saat menggunakan AF fixed. Dengan hadirnya fungsi Touch & Drag AF yang intuitif, pengguna dapat memilih dan mengubah titik fokus sambil melihat subjek melalui electronic viewfinder yang membuat mengabadikan berbagai momen dengan mudah dan cepat. Fitur ini juga yang dapat memfokus subjek dengan cepat dan presisi untuk berbagai kebutuhan memotret maupun merekam video, seperti memotret anak-anak saat bermain, hewan, maupun subjek bergerak lainnya.
Selain dapat merekam video hingga 60p pada resolusi Full HD, kamera ini juga dilengkapi dengan microphone dan juga dilengkapi dengan layar sentuh yang responsif. Semua fitur dan teknologi tersebut dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk merekam video dengan baik. Dilengkapi dengan Dual Pixel CMOS AF dan fungsi intelligent tracking, PowerShot G1 X Mark III memiliki hasil rekaman video yang tajam saat merekam subjek yang bergerak.

Bila dibandingkan dengan generasi pendahulunya, PowerShot G1 X Mark III memiliki bobot yang lebih ringan, memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk membawanya kemana saja dan kapan saja, baik untuk memotret di darat maupun laut.
Bagi penggemar fotografi bawah laut, Canon menghadirkan underwater casing (WP-DC56) yang dijual terpisah, agar pengguna bisa memotret keindahan alam bawah laut dengan menggunakan kamera ini hingga kedalaman 40 meter.
“Alam Indonesia yang begitu indah sangat sayang untuk dilewatkan. PowerShot G1 X Mark III dengan berbagai macam fitur dan teknologi sekelas kamera DSLR di dalamnya, bisa diandalkan untuk memotret keindahan alam yang ada di darat maupun laut. Bagi penggemar fotografi bawah laut, PowerShot G1 X Mark III menjadi teman menyelam yang tepat karena di dalamnya dilengkapi dengan sejumlah fitur fotografi bawah laut termasuk merekam video. Bahkan pengguna bisa mengatur white balance dengan memanfaatkan mode underwater scene.” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Hadirnya teknologi Wi-Fi dan NFC memberikan kenyamanan dan kemudahan pengguna PowerShot G1 X Mark III untuk berbagi momen baik foto maupun video ke berbagai situs jejaring sosial. Bahkan pengguna dapat melakukan pemotretan maupun perekaman video jarak jauh secara nirkabel dengan memanfaatkan teknologi tersebut. Selain kedua teknologi tersebut, Canon turut membenamkan Bluetooth berdaya rendah agar dapat mudah terhubung secara stabil ke berbagai perangkat pintar. Koneksi yang stabil memungkinkan penggunanya bisa melihat hasil foto dan video serta merekam dan memotret jarak jauh meskipun kamera dalam mode Auto Power Off.
Datascrip selaku distributor tunggal Canon di Indonesia, memasarkan PowerShot G1 X Mark III dengan harga Rp 14.850.000,-

 

sumber : https://www.gatra.com/rubrik/teknologi/gadget/303054-kamera-saku-teknologi-dslr

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889