METROKalteng.com
NEWS TICKER

Anggota DPRD Barut Dan Yayasan Ananda Nur Rizkia Salurkan Bantuan Buku Iqra dan Kunci Ibadah

Friday, 2 June 2023 | 2:46 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Anggota DPRD Barito Utara Hj Nety Herawati bersama Ketua Yayasan Ananda Nur Rizkia Hasanol Basri menggelar kunjungan ke salah satu TK Kamboja di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru, Kamis (1/6/2023).

Rangkaian kunjungan tersebut sekaligus menyerahkan bantuan buku Iqro Al Quran dan buku kunci ibadah kepada pengurus TK Kamboja.

Sementara itu, pembina yayasan Ananda Nur Rizkia yang juga anggota DPRD Barito Utara Hj Nety Herawati mengatakan dirinya bersama Ketua Yayasan melakukan kunjungan ke salah satu TK yang ada di Kelurahan Jambu, yaitu TK Kamboja.

“ Untuk itu kami bersama Ketua Yayasan melakukan kunjungan TK Kamboja itu langsung menyerahkan bantuan berupa buku Iqro Al Quran dan Kunci Ibadah,” kata Hj Nety Herawati didampingi Ketua Yayasan Ananda Nur Rizkia Hasnol Basri.

Disebutkan pula, bahwa penyerahan bantuan buku Iqro dan kunci ibadah serta Al Quran kepada TK Kamboja Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru sebagai bentuk kepedulian pada dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

Dikatakannya, bahwa pembina Yayasan Ananda Nur Rizkia Hj Nety Herawati, walau sifatnya bantuan tersebut hanya kecil dan sederhana, namun pihaknya selalu ingin berkontribusi dan berbuat kebaikan untuk dunia pendidikan di daerah ini.

“Dengan diberikannya buku Iqro dan Al Quran serta kunci ibadah tersebut, diharapkan semua masyarakat khususnya anak-anak di TK Kamboja khususnya dan anak-anak di Kelurahan Jambu bisa membaca dan mengenal huruf hijaiyah dan tidak lagi buta huruf hijaiyah,” kata legislator dari Partai Nasdem Barito Utara ini.

Keberadaan buku Iqro ini merupakan salah satu buku dasar pertama yang sangat membantu anak-anak muslim dalam mempelajari dan membaca Al Quran, sehingga mereka dapat mengenal huruf-huruf hijaiyah.

“Dengannketersediaan buku Iqro ini juga diyakini sangat penting bagi anak-anak usia dini. Hal ini terbukti dengan banyaknya anak-anak muslim yang mempelajari buku Iqro ini banyak yang sudah hafal huruf hijaiyah dan bahkan hafal Al Quran berapa zus di usia yang sangat belia,” sebut politisi dari Partai Nasdem Barut.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889