METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kurniawan Lekim Calon Kades Ampari Bura Nomor Urut 3 Sampaikan Visi dan Misi, Begini Penjelasannya

Tuesday, 30 May 2023 | 6:42 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 89

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Mantan Kepala Dusun (Kadus) periode tahun 2010- 2017, Kurniawan Lekim sosok yang bersahaja, supel, ramah, luwes yang siap membawa perubahan yang lebih baik untuk Desa Ampari Bura Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam Pilkades pada tanggal 3 Juni 2023.

Dengan Visi : Membangun Desa yang berdaya saing dan berkelanjutan serta mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa yang jujur, inovatif, transparan dan akuntabel untuk terciptanya Desa Ampari Bura yang maju dan sejahtera.

Disela kegiatan kampanye, Kurniawan Lekim mengungkapkan, beberapa misi dalam melanjutkan program desa kedepan, kita akan melakukan peningkatan infrastruktur di Desa Ampari Bura dan jalan usaha tani pada bidang pertanian serta meningkatkan Sumber daya manusia yang mumpuni dan berkompeten bagi warga masyarakat.

Berikut, apabila saya terpilih nanti, kita bisa meminta bantuan dari Pihak perusahaan di wilayah Desa Ampari Bura melalui Corporate Sosial Responsibilty (CSR) untuk sarana air bersih dalam bentuk kesepakatan yang ditawarkan perusahaan, baik sarana dan prasarana untuk air bersih, jelas Kurniawan kepada wartawan, Selasa (30/05/23).

Lebih lanjut, untuk bidang kesehatan bagi masyarakat Desa Ampari Bura, kita akan tetap selalu bersinergi dengan pihak puskesmas dan Dinas Kesehatan dalam program kesehatan yang sudah berjalan bagi masyarakat baik Balita, manula dan para jompo agar bisa mendapatkan pengobatan gratis seirama dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Kurniawan mengajak warga masyarakat Desa Ampari Bura agar pada hari Sabtu tanggal 3 Juni 2023 nanti, jangan lupa coblos nomor urut 3, saya akan melaksanakan pemerintahan yang transparan, jujur, adil dan merata dalam pelayanan prima kepada masyarakat Desa Ampari Bura sesuai pada Misi sebagai berikut :

1.Meningkatkan infrastruktur jalan bangunan dan sumber daya manusia.

2.Pengadaan dan pengelolaan air bersih/air minum/PDAM Desa yang bersumber dari Anggaran Dana Desa dan Corporate Social Rensponsibility (CSR) dari perusahaan setempat di wilayah Desa Ampari Bura.

3.Meningkatkan perekonomian untuk kesejahteraan.

4. Menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Desa Amapari Bura.

5. Peningkatan dan pengelolaan hasil pertanian, perkebunan, peternakan dan lainnya.

6.Memfasilitasi kepengurusan dokumen kependudukan.

7.Peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat Desa Ampari Bura.

8.Bekerjasama serta berkolaborasi dengan Perangkat Desa dan Lembaga Desa lainnya dalam berbagai aspek untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Desa Ampari Bura.

9.Terwujudnya pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Ampari Bura. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889