METROKalteng.com
NEWS TICKER

Anggota Parlemen Barut Mengapresiasi Capaian Prestasi Kontingen Barut Pada Ajang FBIM 2023

Saturday, 27 May 2023 | 3:06 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) H Surianor SE mengapresiasi capaian prestasi yang diraih kontingen Kabupaten Barut pada ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2023 yang digelar di Palangka Raya.

“Untuk itu, saya mendukung penuh dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, pelatih, official dan seluruh pihak yang telah berlatih untuk mempersiapkandiri dan kesiapan peserta lomba asal Barut, sehingga turut berpartisipasi pada FBIM tahun 2023 ini,” sebut Surianor.

Dikatakan pula, bahwa apa yang sudah diraih oleh kontingen Barut dalam mengikuti ajang lomba FBIM ini cukup membanggakan. Salah satunya lomba lagu daerah, karena kontingen Barut berhasil meraih terbaik 1 putra dan putri dalam ajang lomba ini.

Selain itu, kontingen Kabupaten Barut juga meraih terbaik I balogo putra, terbaik I manyipet, putri, terbaik II tari pesisir, penata artistik terbaik tari pesisir, terbaik III perahu hias.

Dan terbaik III Sukup Simpan, terbaik III bagasing putra, terbaik III bagasing putri, wakil III putra Pariwisata Kalteng, wakil III Putri Pariwisata Kalteng dan terbaik II Karungut putri.

“Dengan demikian, kita bangga dengan kontingen Kabupaten Barut dengan penuh semangat, membawa nama Kabupaten Barito Utara untuk bertanding dan berlomba pada beberapa cabang lomba FBIM Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023,” ujarnya.

Pada tahun 2018 dan 2019 lalu, Kabupaten Barut pernah meraih juara umum pada FBIM ini “Kita harapkan bersama pada tahun 2023 di ajang FBIM ini kontingen Barut mampu meraih prestasi terbaik ini.

Sehingga ucapan terima kasihpun disampaikan Surianoor kepada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Barut yang telah mendukung penuh serta memfasilitasi tim kontingen Barito Utara dalam mengikuti kegiatan FBIM tahun 2023 ini.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889