METROKalteng.com
NEWS TICKER

Warga Keluhkan Kondisi Kerusakan Jalan Poros di Wilayah Desa Muru Tuwu, Berharap Dinas Terkait Cepat Melakukan Perbaikan

Sunday, 26 March 2023 | 2:47 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 84

Tamiang – Layang, (METROKalteng.com) -Warga masyarakat di wilayah Desa Muru Tuwu, Kecamatan Pajuh Epat, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, keluhkan kondisi kerusakan Jalan Poros yang melintasi Desa setempat.

Pasalnya akses Jalan poros antara Desa dan menuju Kabupaten tersebut, kondisinya saat ini sangat memperihatinkan, sehingga membuat pengendara yang melewati Jalan tersebut harus ekstra hati hati.

Dari gambar maupun video yang diterima media ini menunjukan terlihat kondisi jalan poros di wilayah Desa Muru Tuwu, Kecamatan Pajuh Epat warga tersebut di penuhi dengan genangan air lumpur, tidak ubahnya seperti kolam tidak bertuan.  Terlebih lagi disaat musim penghujan seperti sekarang.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga Desa Muru Tuwu, Minggu (26/03/2023), mengatakan bahwa jalan poros di wilayah Desa Muru merupakan akses Jalan Pengubung Antar Desa dan Kecamatan serta menuju Tamiang Layang Ibukota Kabupaten.

“Kerusakan Jalan tersebut rusak diduga akibat adanya Truck angkutan PBS yang membawa muatan melebihi kapasitas jalan. Akibat kondisi Jalan yang rusak seperti saat ini, tidak sedikit warga, khususnya Pengendara yang terjatuh, mengalami Kecelakaan, saat berkendara,” ungkap warga yang tak mau namanya dimuat.

Disebutkannya pula, akibat kerusakan jalan poros di wilayah Desa Muru tersebut membuat masyarakat pengguna jalan terutama roda 2 dan roda 4 khususnya mobil kecil mengalami kesulitan. Selain itu anak-anak sekolah juga terganggu akibat kerusakan yang di penuhi dengan genangan air lumpur.

Untuk mengurangi kerusakan yang ada warga masyarakat  pun terpaksa gontong royong melakukan perbaikan sementara dengan melakukan penimbunan disebagian titik kerusakan yang ada.

“Kami sangat berharap Pemerintah setempat agar Jalan tersebut cepat ditangani untuk diperbaiki oleh pihak Dinas terkait,” harapnya. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889