METROKalteng.com
NEWS TICKER

Hendra Jaya Pratama, Kaum Muda Melenial Siap Maju Dalam Pemilihan Gubernur Kalteng 2024

Thursday, 23 March 2023 | 8:33 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 367

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Hendra Jaya Pratama merupakan sosok yang dikenal sebagai Ketua DPD Jaringan Organisasi Masyarakat Nusantara (JOMAN-Kalteng) di Kalimantan Tengah. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Direktur/Kepala Perwakilan Kalteng PT. Borneo Putra Dirgantara. Ia lahir di Palangka Raya, 02 Kalimantan Tengah pada tanggal 02 1985

Hendra Jaya Pratama memiliki pengalaman dan koneksi jaringan  yang luas di berbagai bidang dalam maupun luar negri, termasuk di sektor pertambangan, transportasi, dan media. Ia sekarang ini menjabat sebagai Komisaris PT. Tambun Bungai Indonesia yang bekerjasama dengan BUMN Tiongkok dan Komisaris PT. Danum Pembelum Pratama. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Kepala Perwakilan PT. New Yi Mining Resources Limited. Anak perusahan BUMN Cina.

Tidak hanya berkarir di bidang bisnis, Hendra Jaya Pratama juga aktif di dunia sosial dan organisasi. Ia juga menjabat sebagai Presiden Palangka Raya Satelit Club D 3510 Rotary Internasional. Ia juga merupakan Ketua Harian Aktivis di LSM Betang Media Pratama dan Redaktur Pelaksana Media Online Bidik Hukum serta Tim Novi Cyber 1000 Media Online se-Indonesia.

Selain aktif di dunia bisnis dan sosial, Hendra Jaya Pratama juga dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masyarakat yg tertindas seperti halnya konflik masyarakat di Perkebunan Sawit maupun pertambangan dll. Hendra juga berjuangan untuk sebuah kaderisasi putra-putra daerah yg jadi polisi dan TNI hendra juga aktif sinerjitas bersama2 pengusaha2 putra daerah Dayak untuk bisa ambil bagian dalam membangun kalteng dan hendra sangat peduli akan pengembangan UKM Obat-obatan tradisional, budaya dan kerajinan tangan daerah. Baru-baru ini, ia mempromosikan hasil kerajinan Dayak Kalimantan Tengah di Kota Dubai, Emirat Arab kepada Sultan kerajaan arab.

Dalam kiprahnya di berbagai bidang, Hendra Jaya Pratama sering diliput oleh media mainstream lokal maupun nasional. Ia dianggap sebagai sosok yang mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sosial, ekonomi, dan budaya di Kalimantan Tengah dan Indonesia secara umum.(RED)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889