METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sekretariat PPK Se-Bartim Dilantik, Bupati Ampera Minta Bekerjalah Secara Propesional

Wednesday, 22 March 2023 | 7:23 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 4

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Bupati Bartim Ampera AY Mebas meminta seluruh Sekretariat PPK agar bekerja secara propesional. Hal tersebut disampaikannya dalam sambutannya pada acara pelantikan, pengambilan sumpah/janji dan bimbingan teknis PPK se Bartim.

Pelantikan Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan bertempat di GPU Mantawara, Selasa (21/03/2023).

Sekretariat PPK diminta mampu mengemban tanggung jawabnya sebagai bagian dari penyelenggara demokrasi yang independen, pada pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Peran dan sumbangsihnya dalam melaksanakan tugasnya sebagai unit pendukung teknis dan administratif dari PPK sehingga dapat menjadi landasan suksesnya pemilu mendatang di Gumi Jari Janang Kalalawah.” Kata Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE, M.Si saat membaca sambutan Bupati Bartim Ampera AY Mebas.

Kemudian, ia menghimbau agar Sekretariat PPK yang baru saja dilantik dapat segera berkoordinasi terkait tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 bersama PPK.

Serta memberikan dukungan fasilitasi pemuktakhiran data guna penetapan daftar pemilih sementara (DPS), dan melakukan kerjasama aktif dengan camat dan kepala Desa/Lurah di wilayahnya masing-masing.

Adapun, hal yang tak kalah pentingnya ialah persiapan penyelenggara Badan AD Hoc agar dapat memberikan dukungan yang maksimal dalam kesuksesan setiap tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Semoga amanah yang diemban dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya, peran kalian semua dinantikan masyarakat untuk mewujudkan pemilihan umum tahun 2024 yang bermartabat dan berintegritas,” pungkasnya. (DNR).

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889