METROKalteng.com
NEWS TICKER

Hadiri Penilaian Lomba Desa, Anggota DPRD Barut Ini Berharap Desa Lemo II Bisa Mewakili Barut di Tingkat Provinsi

Tuesday, 21 March 2023 | 12:31 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 4

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Untuk penilaian lomba desa yang digelar di Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Senin (20/3/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Barut, Hj Mery Rukaini, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah H Jimmy Carter dan Ketua Komisi dan juga Wakil Ketua Komisi DPRD Barut.

Penilaian lomba desa tersebut dari 3 sektir yang dijadikan penilaian yaitu l, pertama bidang pemerintahan terdiri dari pemerintahan desa dan kelurahan, kinerja inisiatif dan kreativitas dalam pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan berbasis teknologi informasi.

Kemudian kedua bidang kewilayahan terdiri dari identitas desa dan kelurahan, batas desa dan inovasi tanggap dan siaga bencana alam

Selanjutnya yang ketiga bidang kemasyarakatan terdiri dari, partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), keamanan dan ketertiban, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan kemisikinan dan peningkatan kapasitas masyarakat diwilayah desa.

Sementara itu, anggota DPRD Barito Utara yang juga putra daerah Desa Lemo II, Mustafa Joyo Muhtar, dalam kontek tersebut dirinya sangat mendukung apa yang dilaksanakan oleh Pemdes Lemo II dari bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan sektor bidang kemasyarakatan.

“Kami siap mendukung Pemdes Lemo II dalam pelaksanaan lomba desa tingkat Kabupaten tahun 2023, sehingga harapannya apa yang nantinya menjadi kekurang dalam penilaian lomba ini akan dirembukan bersama agar lebih baik lagi kedepannya,” kata Mustafa Joyo Muhtar.

Imus panggilan akrab Mustafa Joyo Muhtar ini juga berharap Desa Lemo II nantinya menjadi yang terbaik dan bisa mewakili Kabupaten Barito Utara untuk mengikuti lomba desa ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Untuk itu kita sangat berharap kepada Desa Lemo II bisa mewakili Kabupaten Barut dalam rangka perhelatan lomba desa ditingkat Provinsi Kalteng,” ungkao politisi Partai Gerindra Barut tersebut.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889