METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah, Kejari Barsel dan IAD Menggelar Pasar Murah dan Bazar

Monday, 20 March 2023 | 4:34 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 7

Buntok, (METROKalteng.com) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah / 2023 Masehi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Selatan (Barsel) dan Ikatan Adhyaksa Dharma (IAD), menggelar pasar murah dan bazar di halaman kantor Kejari Barsel Buntok, Senin (20/3/2023).

Pasar murah dan bazar merupakan wujud kepedulian Insan Adyhaksa bersama IAD terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang masih belum pulih pasca pandemi Covid-19 dan inflasi ekonomi. Ada beberapa kebutuhan pokok masyarakat yang disediakan di pasar murah tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Selatan Yusuf Sumalong menyampaikan, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat kota Buntok. Ia menjelaskan, paket sembako yang disediakan dalam pasar murah tersebut antara lain beras, minyak goreng, gula, dengan harga Rp. 72.000,

Sebagai informasi, kegiatan pasar murah menjelang Ramadan kali ini dilaksanakan secara serempak di Kabupaten/Kota se-Kalteng dan dibuka secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng Pathor Rahman secara virtual.

Dalam sambutannya Pathor Rahman mengatakan, pasar murah dalam rangka menyambut hari besar keagamaan nasional (HBKN) dan bulan puasa telah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah di masing-masing kabupaten/kota.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kepada seluruh rekan-rekan di Kejari se-Kalteng, IAD dan masyarakat, semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal ibadah,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang warga Dedi saat ditemui usai membeli sembako mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini.

“Kami rakyat kecil sangat terbantu atas penyelenggaraan pasar murah dan bazar oleh Kejari Barsel. Masyarakat merasakan langsung imbas dari inflasi ekonomi. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Kejari Barsel ini juga bisa diikuti oleh lembaga lain yang ada di Barsel,” tutupnya.(Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889