METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemkab Barsel Menggelar Safari Nyepi Di Desa Reong dan Desa Muara Ripung

Wednesday, 15 March 2023 | 5:15 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 6

Buntok, (METROKalteng.com) – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) melaksanakan Safari Nyepi tahun baru saka 1945 di dua desa, yakni Desa Reong, Kecamatan Dusun Utara dan Desa Muara Ripung Kecamatan Dusun selatan, Rabu (15/3/2023)

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yoga P.Utomo saat membacakan sambutan tertulis Pj.Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana mengatakan dengan mengambil inspirasi dari hari raya Nyepi, umat hindu menyambut kedatangan Tahun Baru Saka dengan semangat baru, semangat untuk meningkatkan kualitas diri, semangat untuk lebih produktif, semangat untuk menjadikan ilmu pengetahuan sebagai modal untuk mencapai kemajuan,bekal mencapai kemuliaan hidup.

“Hari raya Nyepi adalah momentum untuk menemukan dan memperkuat kembali jati diri beragama. Catur Brata merupakan media untuk mereformasi diri agar lebih baik dan semakin berkualitas dan mampu memberikan kontribusi bagi lingkungan dan alam sekitar,” ujarnya.

Yoga juga mengajak untuk ikut bersama-sama berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. ”Dengan semangat Dharma Negara, mari kita eratkan tali persaudaraan, kebersamaan dan tali persatuan dalam Bhinneka Tunggal Ika,” tandasnya.

Disebutkannya, tema perayaan Nyepi tahun 2023 kali ini adalah, Melalui Dharma Agama dan Dharma Negara Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Indonesia. Makna tema tersebut diharapakan mampu memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban, kerukunan antar umat beragama yang selama ini sangat kokoh dan mantap.

“Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi di negara kita ini dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang tangguh dan berkualitas untuk kemajuan Bangsa dan Negara,” tutupnya.(Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889