METROKalteng.com
NEWS TICKER

32 Tim Berlaga Pada Turnament Futsal AFK Barut 2022, Ini Harapan Ketua AFK Yang Juga Anggota DPRD Barut Henny Rosgiaty Rusli

Tuesday, 29 November 2022 | 9:29 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 2

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Sebanyak 32 tim futsal dari berbagai club di Barito Utara (Barut) turut berlaga pada turnament Futsal AFK Barut 2022, yang diselenggarakan oleh Asossiasi Futsal Kabupaten Barut di stadion mini Tiara Batara Muara Teweh, Senin (28/11/2022).

Laga turnament futsal ini merupakan agenda tahunan AFK Barut, dibuka oleh Ketua AFK Barut, Henny Rosgiaty Rusli, turnamen ini digelar sejak tanggal 28 Nopember 2022 – 10 Desember 2022 mendatang.

Ketua AFK yang juga anggota DPRD Barut, Henny Rosgiaty Rusli mengungkapkan, bahwa AFK Barut akan selalu berupaya mengelar turnament karena kegiatan ini dianggap hal yang positif bagi kalangan anak-anak melineal di zaman now.

“Sehingga anak anak muda ini harus diberikan ruang dan tempat, AFK Futsal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barut atas kerjasamanya, perhatiannya sangat luar biasa kepada tim futsal, sehingga Barut banyak mencetak prestasi yang baik,” ungkap Henny Rosgiaty Rusli.

Pembukaan turnament ditandai dengan penyerahan piala bergilir Asossiasi Futsal dari Dedy Tim Yamaha kepada ketua pelaksana Zaini Ikhsan didampinggi Ketua AFK Barut Henny Rosgiaty Rusli.

Sementara ketua Pelaksana Turnament Futsal AFK Barut 2022, Zaini Ikhsan mengantakan pertandingan AFK Barito Utara 2022 diikuti sebanyak 32 team, untuk pertandingan dimulai pada pukul 14.30 WIB sampai dengan malam hari dengan menggunakan lapangan di arena Tiara Batara Muara Teweh.

Pada laga pertandingan AFK 2022 berlanjut dan mudah-mudahan tahun depan kita masih bisa melaksanakan pertandingan dengan berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Barut dan juga dari kalangan donator maupun sponsor lainnya.

“Pada laga turnament ini, tentu kita untuk mencari bibit futsal, karena tahun akan datang kita akan mengikuti kegiatan Porprov 2023 di Kotawaringin Timur Sampit. Diharapkan dengan adanya turnamen futsal yang diadalan AFK Barito Utara ada bibit-bibit atlit fusal baru dalam rangka untuk menghadapi Porprov 2023 mendatang,” tukas Ikhsan.

Pada kesempatan hari pertama pembukaan dipertandingkan sebanyak 6 tim, pertama bertanding tim Ekor Lintah FC (Kecamatan Teweh Tengah) vs tim Silo FC (Kecamatan Teweh Selatan), dengan skor 10-2 untuk kemenangan tim Ekor Lintah FC.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889