METROKalteng.com
NEWS TICKER

Hadiri Pembagian BLT – DD Desa Tongka, Babinsa Serahkan Langsung Bantuan Kepada Masyarakat

Saturday, 5 November 2022 | 5:17 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 8

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Babinsa Koramil 01/Gunung Timang Kodim 1013/Mtw Sertu Yulianto menghadiri sekaligus mendampingi penyaluran BLT DD Tahap 3 yang bertempat di Balai Desa Tongkak Kec. Gunung Timang Kab. Barito Utara

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kep Pem Kecamatan Gunung timang, Kepala Desa Tongkak Edy Sunantri, Babinkantibmas Desa Tongkak , Babinsa 1013-01/Gunung Timang, BPD Tongkak, P3MD kec gunung timang, Tokoh masyarakat dan warga.

Babinsa 1013-01/Gunung Timang Sertu Yulianto meyampaikan bawasanya penerima BLT DD Tahun 2022 Tahap 3 Desa Tongkak sebanyak 151 KK, Masing-masing KK menerima sebesar Rp. 300.000 secara tunai.

“Bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat yang di masa pandemi Covid-19, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sebagai berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik,” kata Sertu Yulianto.

“Pada kegiatan tetsebut warga juga diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona dengan selalu memakai masker dan jaga jarak “, tutupnya.

Sementara Kepala desa Tongka, Edy Sumantri berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya, ucapnya. (Red/Jonda)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889