METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kepergok Korban Aksi Pencurian Uang Sempat Kabur, Pelaku PAW Akhirnya Tertangkap Warga

Friday, 8 July 2022 | 7:33 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 2

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Satreskrim Polres Barito Utara (Barut) berhasil menangkap pelaku pencurian di warung pengisian galon Dion di simpang Wonorejo Kecamatan Teweh Tengah, Jumat (8/07/2022).

Kronologi, pelaku pencurian berinisial PAW (17) beraksi pada saat korban sedang memasak di dapur rumahnya, lalu mendengar suara mencurigakan di dalam warung korban langsung melakukan pemeriksaan atas adanya suara orang.

Mendengar hal tersebut diatas korban langsung menuju ke dalam warung untuk mengecek, ternyata korban melihat pelaku berada di samping lemari tempat penyimpanan uang yang posisi lacinya sudah terbuka menganga.

Kapolres Barut AKBP Gede Pasek Muliyadyana melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Satiyo Budiarjo membenarkan pelaku sudah ditangkap.

“Setelah ketahuan korban pelaku lalu memilih kabur, lalu terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan korban. Akhir pelaku berhasil ditangkap setelah korban dibantu warga yang berteriak minta tolong,” tandas Kasat Reskrim Polres Barut Wahyu Satyo Budiarjo.

Seusai mendapat laporan aksi pencurian, polisi langsung meluncur ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku pencurian berinisial PAW.

Dari pengakuan pelaku telah mengakui perbuatannya mencuri uang didalam laci lemari penyimpanan uang yang berada di warung pengisian galon Dion.

“Atas terjadinya peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 297.000,” tegas Kasat Reskrim.

Kemudian, anggota Unit Buser Satreskrim Polres Barut membawa tersangka menuju Polres Barut untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889