METROKalteng.com
NEWS TICKER

Legislator Barsel Ini Minta Pemda Segera Cairkan Tamsil ASN Yang Tertunggak 4 Bulan

Monday, 11 April 2022 | 3:36 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 4

Buntok, (METROKalteng com) – Terkait tentang masalah Pembayaran Tambahan Penghasilan (Tamsil) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang tertunggak sampai hampir 4 (empat) bulan lamanya.

Dihadapapkan dengan kondisi seperti itu, menjadi perhatian serius dari salah seorang Legislator Barsel yakni, Hj. Raden Sudarto yang merasa sangat miris akan hal tersebut.

Kemudian, terkait akan hal yang dirasanya sangat memprihatinkan itu dirinya pun serius meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat supaya segera Tamsil bagi para ASN yang ada.

Ia menyampaikan, “jadi pada intinya kita mengharapkan agar masalah Tamsil tersebut dapat terselesaikan secepatnya, minimal sebelum lebaran dana Tamsil ini sudah dibayarkan.” Ujar Raden yang juga kerap disapa Hj. Alex pada Wartawan, di Buntok kota. Senin (11/04/2022).

“Tamsil tersebut merupakan hak ASN, sudah semestinya Pemkab berkomitmen memenuhi kewajibannya,” jelasnya.

“Oleh karenanya itu merupakan Hak mereka jadi kita wajib untuk memenuhinya, jangan sampai kita kasih mereka bekerja tapi tanpa memenuhi kewajiban kita terhadap mereka. Tamsil itu adalah satu-satunya untuk tambahan penghasilan para ASN.” Pungkasnya. (DNR).

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889