METROKalteng.com
NEWS TICKER

Jaring Atlet Berpotensi, Ini Kata Ketua KONI Barsel Idariani

Thursday, 24 March 2022 | 11:57 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Buntok, (METROKalteng.com) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Idariani sekaligus menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) periode 2021-2025 rencananya bakal melaksanakan Pekan Olahraga tingkat Kabupaten (Porkab) di tahun 2022 ini.

Hal tersebut bertujuan untuk menjaring atlet berpotensi, yang nantinya dikirim pada Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023, Rabu (23/3/2022).

Ketua KONI mengatakan “Dari enam kecamatan se-Barsel kata dia, semuanya berpotensi mengikuti Porkab ini, sehingga nantinya hasil dari seleksi para atlet ini akan dikirim untuk menghadapi Porprov 2023 mendatang”.

“Porkab ini merupakan salah satu program kerja KONI dalam rangka menjaring dan mempersiapkan para atlet-atlit kita yang berprestasi. Kemudian para atlet yang terpilih dalam Porkab ini nantinya akan melaksanakan Training Center (TC) dan pembinaan dalam persiapan menghadapi Porprov 2023”. Sambungnya.

Adapun beberapa atlet dari Cabor yang sudah berhasil meraih medali emas pada Porprov sebelumnya di Muara Teweh dan Barito Utara, akan terus dilatih dan ditingkatkan, agar nantinya bisa kembali meraih hasil yang maksimal pada kegiatan yang serupa.

Dengan demikian, “Ketua KONI, Idariani disini berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda), Swasta maupun pihak lainnya agar dapat bekerjasama dalam memperhatikan para atlet berprestasi di daerah”, harap dia.

Seperti yang dilakukan Disporabudpar yang telah mengangkat atlet-atlet berprestasi menjadi tenaga kontrak, serta juga mengangkat salah satu atlet menjadi staf KONI Barsel.

“Dengan demikian semoga hal ini menjadi salah satu wujud nyata perhatian kita bersama kepada para atlet berprestasi di wilayah Barito Selatan”, tegas Idariani. (VG)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889